Home / Berita / Turki Mencekam, Ada Upaya Kudeta Militer

Turki Mencekam, Ada Upaya Kudeta Militer

kudeta turki

 

Upaya kudeta militer untuk menggulingkan pemerintahan Turki dibawah pimpinan Tayyip Erdogan dikabarkan berlangsung di negara tersebut. Ankara, sebagai ibukota Turki mendadak berubah menjadi medan perang pasca personil militer mengerahkan kekuatan mereka ke pusat kota.

Berdasarkan keterangan seorang saksi mata, seperti dilansir Reuters pada Sabtu (16/7), helicopter militer terus berlalu-lalang dilangit Ankara, dan dalam beberapa kesempatan helikopter tersebut melepaskan tembakan peringatan. Kendaran militer, dari ringan hingga berat seperti tank turut berseliweran di jalanan Ankara.

“Helikopter militer melepaskan tembakan di pusat kota Ankara, selain itu ledakan juga terdengar dari arah Gedung Parlemen,” demikian kata seorang saksi mata yang tidak mau disebutkan namanya.

Militer Turki dalam sebuah pernyataan menuturkan bahwa upata kudeta ini dilakukan untuk membawa kembali demokrasi ke Turki. Menurutnya, demokrasi mulai menjauh dari Turki selama pemerintahan Erdogan.

Akibat dari aksi kudeta ini, Ankara benar-benar terisolasi dari dunia. Seluruh bandara, dan stasiun kereta api di ibukota Turki tersebut berhenti beroperasi. Militer bahkan dilaporkan telah menutup semua pintu masuk ke Ankara.

Baca Juga

Napoli Lebihi Perkiraan Sarri, Pujian Tinggi untuk Mertens

Roma – Pelatih Napoli Maurizio Sarri tidak bisa lebih gembira dengan kemenangan telak di markas ...