Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / TVRI Jambi Diteror Bom Anggota ISIS dari Poso

TVRI Jambi Diteror Bom Anggota ISIS dari Poso

TVRI Jambi Diteror Bom Anggota ISIS dari Poso

TVRI Jambi Diteror Bom Anggota ISIS. TVRI Stasiun Jambi di jalan Kapten A Hasan Kecamatan Telanaipura Kota Jambi, pada Selasa (21/4) sekitar pukul 08.45 WIB mendapat ancaman teror bom dari seseorang yang mengaku anggota Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dari Poso. Ancaman itu didapat melalui pesan singkat (SMS).

Dalam keterangannya Kepala TVRI Stasiun Jambi, Zumanik Gani mengatakan jika ia menerima dua kali pesan singkat melalui pesan pendek telepon seluler berisi ancaman bom. Karena itulah pada pukul 09.00 WIB, dirinya melaporkan kepada aparat kepolisian.

Tak lama setelah dia melaporkan kejadian itu kepada polisi, kemudian dia menerima pesan singkat ancaman ketiga. “Saya minta seluruh karyawan TVRI keluar dari gedung dan menjauh sambil menunggu kedatangan polisi” ungkap Zumanik seperti yang dilansir dari Antara.

Selang satu jam kemudian, pihak kepolisian berseragam lengkap dari Satuan Reserse maupun Gegana mendatangi gedung TVRI tersebut dan langsung menyisir, memeriksa, dan meminta keterangan dari karyawan TVRI.

Usai memberikan keterangan kepada kepolisian, Zumanik mengatakan ancaman bom kepada pihak TVRI datang tiga kali. “Dua kali ancaman disampaikan kepada saya, dan satu kali lagi kepada kepala teknik yang menerima SMS teror bom yang mengaku seseorang dari Poso” tambah Zamanik.

Dalam pesan pendek diterima kepala stasiun Zumanik, dia menyampaikan di pengirim mengatakan kantor TVRI sebentar lagi akan di bom dalam dua menit ke depan. “SMS-nya sempat saya balas, di bawahnya ada nama ISIS” tegas Zumanik.

Zumanik juga mengatakan, dia menerima beberapa SMS dari orang tidak dikenal dalam pesan singkatnya menyatakan ada bom akan meledak dua menit lagi. Belasan pasukan Gegana Brimob bersenjata lengkap memeriksa dan menelusuri seluruh ruang di gedung TVRI tersebut dengan menggunakan perlengkapan pendeteksi bom.

Disela-sela penelusuran ruangan di TVRI Jambi itu pimpinan pasukan Gegana Brimob Polda Jambi, Kompol Beridiansyah mengatakan setelah menyisir semua ruangan di TVRI tidak ditemukan benda mencurigakan apa pun terkait ancaman bom tersebut. Beridiansyah menyatakan, 15 anggotanya selama dua jam sudah menelusuri seluruh ruangan di gedung TVRI itu, tapi tidak menemukan apa pun.

Jadi kami nyatakan aman gedung ini dari ancaman bom tersebut” tegas Beridiansyah.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...