Home / Tekno / Internet / Twitter Akan Perpanjang Tweet Jadi 10.000 Karakter?

Twitter Akan Perpanjang Tweet Jadi 10.000 Karakter?

twitter

 

Twitter siap melonggarkan pembatasan panjang pesan. Langkah itu dilakukan untuk membuat layanan lebih menarik bagi khalayak lebih luas, yang terbiasa dengan kebebasan lebih besar seperti ditawarkan oleh Facebook dan media sosial lainnya.

Seperti dilansir dari Miamiherald, Rabu (6/1), CEO dan co-founder Twitter, Jack Dorsey mengirim telegram  yang diposting usai situs berita teknologi Re/Code melaporkan, perusahaan sedang menjajaki peningkatan batas teks dari 140 karakter menjadi sebanyak 10.000 karakter.

Dorsey tidak langsung menjawab laporan Re/Code yang dikutip orang yang tidak disebutkan namanya. Ia membuat screenshot teks yang terdiri dari 1.325 karakter.

Kalau Twitter berhasil mengekspansi tweet 10.000 karakter, dapat menghasilkan disertasi 1.700 kata. Namun sayang, perusahaan masih menolak berkomentar.

Di dalam pesannya, Dorsey menunjukkan, Twitter sedang memeriksa cara untuk memberi orang lebih banyak ruang untuk mengekspresikan diri. Analis mengungkapkan, Dorsey mungkin mencoba menghindari reaksi antara pengguna lama Twitter yang menganggap 140 karakter tweeting merupakan batasan yang sudah pakem. Namun pada saat yang sama, ia perlu menanggapi pemegang saham perusahaan yang menginginkan audiens lebih besar untuk menghasilkan pendapatan iklan lebih banyak.

 

 

 

Baca Juga

Google Doodle Hari ini Rayakan Ulang Tahun Google

Mesin pencari atau search engine terbesar di dunia, Google merayakan ulang tahun, hari Selasa (27/9) ...