Home / Berita / Uang Rp 6,5 Miliar di Trigana Air akan Dimusnahkan karena sudah Rusak

Uang Rp 6,5 Miliar di Trigana Air akan Dimusnahkan karena sudah Rusak

Inilah Uang Rp 6,5 yang ditemukan di puing Trigana Air
Inilah Uang Rp 6,5 miliar yang ditemukan di puing Trigana Air

Uang sebanyak Rp 6,5 miliar yang merupakan  dana untuk Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) bagi masyarakat pedalaman Papua,  sudah ditemukan di antara puing-puing pesawat Trigana Air yang jatuh di pegunungan Bintang, Papua. Hanya saja kondisi uang itu sudah tidah utuh lagi. Sebagian hangus terbakar, dan adapula yang rusak karena basah.

Menanggapi kondisi uang tersebut, Kementerian Sosial (Kemensos) menyerahkan sepenuhnya kepada PT Pos Negara yang menjadi penanggungjawab pengangkutan uang itu ke lokasi tujuan. Lagi pula, kata Kepala Biro Humas Kemensos, Beni Setia Nugraha, uang itu sudah diasuransikan.

“Jadi Kementerian Sosial tidak mengalami kerugian apapun terkait uang tersebut. Penyelesaiannya ada di Pos Negara,” kata Beni.

Dalam pandangan Beni, uang yang sudah tidak utuh tersebut nantinya bakal dianggap ilang untuk kemudian dimusnahkan seluruhnya. Meski demikian, dia meyakini pemerintah dalam hal ini Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sudah menyiapkan instrumen prosedur yang tepat.

“Kalau saya menduga uang itu (Rp6,5 miliar) dianggap ilang dan akan dimusnahkan. Tentang mekanisme lainnya, Beni yakin BI dan Kemenkeu punya kebijakan tersendiri mengenai pemusnahan uang itu,” katanya. –Ant/jpn

 

Baca Juga

Mourinho Mainkan Lima Bek Demi Amankan Poin Penuh

Southampton – Manchester United tak bermain dominan seperti biasanya saat melawan Southampton. Manajer Setan Merah, ...