Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Ucapan Jokowi Ini Bikin Rizal Ramli Klepek-Klepek, Akhirnya Mau Jadi Menteri

Ucapan Jokowi Ini Bikin Rizal Ramli Klepek-Klepek, Akhirnya Mau Jadi Menteri

Ucapan Jokowi Ini Bikin Rizal Ramli Klepek-Klepek, Akhinya Mau Jadi Menteri

Jokowi harus benar-benar meyakinkan Rizal Ramli untuk menerima jabatan sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman,  Rabu (12/8/2015). Awalnya Rizal Ramli menolak, namun setelah terus diberi penjelasan akhirnya ia menerima. Seperti yang diketahui Jokowi telah melantik lima menteri dan Sekretaris Kabinet.

Keenam orang yang dilantik itu adalah Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan; Rizal Ramli sebagai Menko Kemaritiman; Thomas Trikasih Lembong sebagai Menteri Perdagangan; Sofyan Djalil menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional; Darmin Nasution sebagai Menko Perekonomian; dan Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet.

Sempat terbersit dalam benak Rizal Ramli untuk menolak tawaran itu. Ia mengaku bukan orang yang mengejar jabatan. Lantas ucapan apa yang terlontar dari Presiden Jokowi sehingga Rizal Ramli siap untuk mengemban tanggung jawab yang besar ini?

“Zaman dulu juga kita nolak ditawari menteri. Namun karena Jokowi sungguh-sungguh dan bilang: “Yang minta ini bukanlah Jokowi. Saya apa-lah? Yang minta ini rakyat Indonesia karena kita dalam kondisi banyak masalah” Saat Jokowi bilang begitu, saya lemas dan putuskan bersedia bantu Presiden” ungkap Rizal Ramli.

Anggota Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki menyebutkan jika Presiden memutuskan merombak kabinet karena ingin memiliki menteri-menteri yang berpengalaman mengatasi krisis. Presiden juga menginginkan konsolidasi di pemerintahan untuk bisa mempercepat kerja kabinet.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...