Home / Berita / Uji Coba Ganjil Genap, Selama Tiga Hari Jumlah Pelanggaran Terus Meningkat

Uji Coba Ganjil Genap, Selama Tiga Hari Jumlah Pelanggaran Terus Meningkat

-pengumuman-ganjil-genap_

Polda Metro Jaya mencatat kalau selama tiga hari pelaksanaan uji coba program ganjil-genap yakni 27-29 Juli 2016, terjadi peningkatan jumlah pelanggaran. Dari data yang dikumpulkan Polda Metro, peningkatannya bisa mencapai lebih dari 100 persen di hari kedua pelaksanaan uji coba.

Data pada 27 Juli 2016 jumlah pelanggaran mencapai 553 kendaraan. Kemudian di hari kedua, 28 Juli 2016 melonjak tajam, capai 1.176 kendaraan melakukan pelanggaran. Berikutnya pada 29 Juli 2016 jumlah pelanggar mencapai 1.453 kendaraan.

“Perlu adanya penyesuaian cara bertindak di lapangan, disesuaikan dengan pentahapan pemberlakuan dan perkembangan situasi sehingga berdampak pada penyadaran atau partisipasi aktif masyarakat,” kata Kasubdit Bin Gakkum AKBP Budiyanto, di Jakarta, Senin (1/8) seperti dikutip dari sebuah media online.

Polda Metro menganalisa kalau penyebab banyaknya jumlah pelanggaran dalam uji coba tersebut. Alasan utamanya, masih banyak masyarakat belum tahu perihal penerapan ganjil genap. Penindakan berupa teguran lisan dinilai belum memberikan efek jera bagi pelanggar. Sehingga masyarakat cenderung melanggar.

 

Baca Juga

Marquez Akui Terlalu Memaksakan Diri di Kualifikasi

Alcaniz – Marc Marquez mengakui dirinya sudah membuat kesalahan hingga mengalami crash di kualifikasi MotoGP ...