Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Ulos Terpanjang Hebohkan Karnaval Danau Toba 2016

Ulos Terpanjang Hebohkan Karnaval Danau Toba 2016

Parade ulos terpanjang memeriahkan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) 2016.

Parade Ulos Terpanjang Hebohkan Karnaval Danau Toba

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Widodo juga mengikuti karnaval pesona Danau Toba dengan memakai ulos. Koordinator KKPDT 2016, Jay Wijayanto mengatakan karnaval dibuka dengan defile 100 penari cawan dengan membawa air perasan daun sirih jeruk perut.

Jay melanjutkan KKPDT akan dibagi dalam 3 kelompok besar, yaitu Parade Pembukaan yang mengangkat ekspresi budaya dari 7 kabupaten di kawasan Toba dan Sumatera Utara. Bahkan penampilan langka dari 300 pemain suling juga akan ditampilkan.

Panitia juga membangun satu panggung bertema rakyat yang akan menjadi pusat karnaval. Dengan ciri khas kostum masing-masing, penampilan Tari Lima Puak dilengkapi dengan pola-pola musikal dari Lima Puak. Tujuannya untuk menyatukan perbedaan-perbedaan dari Lima Puak.

Jay menambahkan iring-iringan karnaval ini telah mengantongi penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan kategori arak-arakan ulos terpanjang yakni dengan panjang 500 meter. Arak-arakan ulos itu akan dibawakan oleh 244 kepala desa dari berbagai sukuetnik di Batak.

Karnaval ini merupakan komposisi dari tampilan visual dan bunyi-bunyian. Karnaval ini akan menjadi ajang ekspresi kegembiraan seluruh warga masyarakat. “Semua elemen ada di sini, termasuk penonton yang juga menjadi peserta karnaval perayaan HUT Republik kita yang ke-71” ungkap Jay.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...