Home / Bola / Ultrasmania Persegres Gresik dan PS TNI Putuskan Berdamai

Ultrasmania Persegres Gresik dan PS TNI Putuskan Berdamai

Ultras TNI

Satu langkah perdamaian dibuat oleh kelompok suporter Persegres Gresik United, Ultrasmania, dengan PS TNI. Keduanya sepakat untuk tidak melanjutkan masalah yang terjadi di hari Minggu lalu di Stadion Tri Dharma yang membuat lebih dari 50 orang Ultrasmania terluka karena aksi memalukan dari suporter PS TNI yang notabene adalah para aparat.

Hanya karena spanduk, saat itu para aparat rela menghajar suporter tuan rumah yang tentunya semua hanyalah warga sipil saja. Banyak dari suporter tuan rumah yang mengalami luka bocor di bagian kepala karena lemparan batu dan ada satu Ultras yang terus dikejar ke tengah lapangan meski telah diamankan pemain Persegres.

Agar situasi tak melebar, perwakilan PS TNI berinisiatif untuk mendatangi markas Persegres kemarin siang. PS TNI diwakili oleh Udik Wijaya dan Eko Harjianto beserta Komandan Kodim Gresik, Letkol Arm Hendro Setyadi. Sedangkan Ultras mengerahkan beberapa pasukannya terutama sang ketua Muharom (Cak Tarom) dan Ketua Panpel Persegres, Choirul Anam. Tidak ada perwakilan pemain Persegres karena mereka telah berangkat ke Malang untuk melakoni laga tandang melawan Arema.

“Tujuan utama kami datang kesini adalah meminta maaf atas kejadian kemarin. Kami memohon kebesaran hati kawan-kawan Ultras, terutama para korban, membuka pintu maaf bagi kami agar tidak ada lagi dendam antara Ultras Gresik dengan suporter PS TNI. Nantinya, kami juga siap menyambut Ultras jika mereka ingin bertandang ke markas kami,” kata Udik.

Sayangnya, sepertinya masih banyak Ultras yang tidak terima tragedi berdarah itu hanya diselesaikan dengan kata maaf. Bahkan sebuah petisi untuk meminta agar PS TNI dibubarkan pun menggema karena para suporter berpendapat aparat tidak siap dengan kultur suporter di Indonesia dan akan lebih baik jika mereka kembali ke tugas utamanya, yakni menjaga keamanan NKRI.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...