Home / Bola / Uni Eropa Gugat Real Madrid Terkait Transfer Gareth Bale

Uni Eropa Gugat Real Madrid Terkait Transfer Gareth Bale

Diduga ada penggelapan pajak pada transfer Gareth Bale oleh Real Madrid

Uni Eropa Gugat Real Madrid Terkait Transfer Gareth Bale

Persatuan negara-negara Eropa alias Uni Eropa dikabarkan akan menggugat Real Madrid transfer Gareth Bale dari Tottenham Hotspur di musim panas 2013. Madrid dituduh melakukan transfer Bale dengan pengelapan pajak.

Uang untuk memboyong winger Timnas Wales itu seharusnya Madrid bayarkan untuk pajak Uni Eropa. Hal itu diutarakan langsung oleh Anggota Parlemen Eropa dari kelompok konservatif, Daniel Dalton.

Ia juga berharap Uni Eropa melakukan investigasi mendalam untuk permasalahan transfer ini. Apabila uang pembayar pajak digunakan untuk menjamin pembelian Gareth Bale yang dilakukan oleh Real Madrid, maka hal ini adalah sesuatu yang Uni Eropa seharusnya investigasi lebih lanjut.

Bila Madrid menggunakan bank yang dimiliki oleh Uni Eropa untuk membeli biaya transfer jutaan pound, jelas itu merupakan permasalahan serius. Dirinya berharap bahwa Uni Eropa harus memastikan tidak ada perlakuan tidak adil yang diberikan kepada semua tim sepakbola yang ada.

“Sebab apabila kejadian ini tak ditindak lanjuti, maka akan banyak klub akan melakukan kesalahan sama di masa depan” tegas Daniel Dalton.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...