Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Unik dan Menarik… Universitas di China Larang Mahasiswanya Gandengan Tangan dan Makan Bersama di Kantin, Apa Maksudnya?

Unik dan Menarik… Universitas di China Larang Mahasiswanya Gandengan Tangan dan Makan Bersama di Kantin, Apa Maksudnya?

pegangan tangan

 

Jilin Construction University yang berada di China dikabarkan telah membuat aturan dimana terdengar kurang populer yakni melarang mahasiswa yang berpasangan saling berpegangan tangan dan makan bersama di kantin. Pihak universitas menyatakan kalau aturan ini sebagai upaya “mencegah tindakan tidak beradab” di kalangan mahasiswa.

Lalu, bagaimana tanggapan dari masyarakat?

Menurut salah seorang guru, pengawasan yang ketat ini dimaksudkan untuk membantu mahasiswa “mengembangkan diri menjadi pribadi yang beradab.” Sementara di sisi lain, aturan ini kabarnya menjadi bahan olok-olokan para mahasiswa, juga para pengguna media sosial di China.

Untuk berjalannya aturan, pihak kampus memakai kamera pengintai, dimana mengawasi secara khusus perilaku para mahasiswa di kantin. Salah seorang asisten dosen, seperti dilaporkan sebuah surat kabar lokar, menginstruksikan para mahasiswa nya yang tengah jatuh cinta untuk tidak melakukan kontak fisik atau terlibat dalam perilaku, yang oleh kampus dikategorikan sebagai, ‘tidak senonoh’.

Guru yang tidak mau disebut namanya itu juga menyatakan bahwa ini sebagai langkah pencegahan sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Norma ini diharapkan bisa menyadarkan para mahasiswa dan memupuk mereka menjadi pribadi yang beradab,” jelasnya.

Sementara itu, para mahasiswa sendiri mengolok-olokan aturan tersebut. Salah seorang mahasiswa bahkan menuturkan “Aturan ini aneh dan sangat lucu. Ini abad ke-21, sebagai orang dewasa, kita tidak akan berani melakukan hal-hal yang sangat eksplisit di tempat umum. Menurut saya, aturan ini tidak perlu.”

Walau demikian, ada sejumlah orang yang mendukung diperlakukannya aturan ini.

“Saya menyukai norma ini,” demikian tulis salah seorang pengguna media sosial di China.

Ini, katanya lebih lanjut adalah hadiah dari Universitas kepada mahasiswa jomblo menjelang Single’s Day yang jatuh pada bulan ini.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...