Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Unik, Pria Ini Mendesain Rumah Untuk Gelandangan yang Sering Tidur di Pinggir Jalan

Unik, Pria Ini Mendesain Rumah Untuk Gelandangan yang Sering Tidur di Pinggir Jalan

Rumah Gelandangan Inggris

James Furzer (26) sepertinya sangat merasakan kegalauan para gelandangan. Melihat gelandangan sering tidur sembarangan di pinggir jalan, pemuda London itu mendesain rumah yang kelak bisa digunakan untuk gelandangan beristirahat. Lantas bagaimana desain rumah untuk gelandangan yang dibuat James Furzer ?

Seperti yang dilansir MailOnline, rumah itu sekilas seperti jendela yang menggantung di tembok-tembok bangunan, tapi jika diperhatikan lebih detail bangunan itu sejatinya adalah sebuah kapsul yang dirancang khusus. Bangunan itu menggunakan struktur permanen dan cukup nyaman bagi para gelandangan.

Tidak hanya sekadar ruangan, kapsul itu juga dilengkapi dengan kasur, ruang tamu, juga ruang untuk berbagi cerita. Desain ini menggunakan kayu lapis dan rangka baja yang bisa dipasangan di sisi bangunan. Furzer mengaku mendapatkan inspirasi ini ketika membaca sebuah komentar yang bernada menghina seorang tunawisma secara online.

Aku tahu itu tidak akan memecahkan persoalan gelandangan atau bahkan membantu gaya hidup mereka. Saya tidak mengklaim memiliki resolusi sempurna. Isu-isu gelandangan di London sangat kompleks. Tapi itu mungkin bisa memberi tempat bagai mereka untuk sekadar beristirahat malam, untuk membebaskan mereka dari jalanan” ungkap Furzer.

Lebih dari itu, Furzer mengajak orang-orang yang kerap mengkritik perilaku para gelandangan untuk mengubah sikap mereka terhadap mereka yang tak-bertempat-tinggal. Furzer juga menegaskan bahwa kapsul rancangannya memang bukan hotel berbintang lima.

Rumah Gelandangan

Namun demikian ia meyakinkan kita semua bahwa kapsul itu memiliki nuansa yang “menghibur”. Kapsul itu dirancang sebagai tempat yang hangat, kering, dan aman, di mana seseorang bisa mendapatkan beberapa jam istirahat terutama ketika kondisi cuaca sedang buruk.

Untuk diketahui, desain Furzer ini baru saja memenangkan kompetisi Space for New Visions. Ia mengalahkan 60 peserta lainnya dan berhasil mengklaim hadiah sebesar 5.000 euro atau setara dengan Rp74,2 juta. Selain itu desain Furzer juga adalah sebuah harapan untuk menyelesaikan masalah kira-kira 800-an gelandangan di kota London.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...

One comment

  1. Awas Ada Zaenal Prikitiww

    kata bapak tebe.. kalo Video Aneh bikin status harus di kasih komen.. wkwkaabbuuurr..!!!