Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Uniknya Kontingen Indonesia saat Tampil di Pesta Pembukaan Olimpiade Rio 2016

Uniknya Kontingen Indonesia saat Tampil di Pesta Pembukaan Olimpiade Rio 2016

kontingen-indonesia--pada pembukaan-olimpiade-o_istiimewa

 

Olimpiade, pesta olah raga terbesar resmi dibuka di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil, Sabtu (6/8) pagi. Negara setiap kontingen membawa bendera negara untuk berkeliling dalam parade.

Tidak terkecuali bendera Indonesia dibawa atlet lompat jauh, Maria Londa. Atlet peraih emas pada SEA Games 2015 itu tampil dalam balutan kebaya putih, sambil diikuti atlet lain.

Adapun atlet Indonesia yang ikut upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016, memakai batik dengan nuansa Merah Putih. Pada seragam itu, tampak logo Garuda yang mewakili simbol negara.

Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Imam Nahrawi kontingen Indonesia yang bertanding di Olimpiade Rio.

“Kepada semua atlet Indonesia ayo bermimpilah jadi Olimpian dengan lolos dan berlaga di Olimpiade sebagai puncak prestasi dunia,” papar Imam.

Indonesia sendiri dalam Olimpiade Rio 2016 menargetkan tiga medali emas. Dari tiga target medali emas tersebut, dua emas diharapkan pemerintah diraih oleh cabang olahraga bulu tangkis dan satu dari angkat besi.

Sementara untuk jumlah kontingen, Indonesia mengirimkan 28 atlet dari tujuh cabang olahraga; bulutangkis, atletik, panahan, dayung, angkat besi, balap sepeda dan renang.

Jumlah ini lebih banyak daripada jumlah atlet pada Olimpiade London 2012, yaitu 22 atlet, dan Olimpiade Beijing 2008, sebanyak 24 atlet.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...