Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / University of Warwick Anugerahkan Gelar Doktor Kehormatan untuk Andre Hirata

University of Warwick Anugerahkan Gelar Doktor Kehormatan untuk Andre Hirata

Andrea Hirata
Andrea Hirata

Sebuah prestasi baru dicapai penulis terkenal  Andrea Hirata.  Selasa 21 Juli lalu, ia baru saja  dianugerahi gelar Doktor Kehormatan ( honoris causa) dari University of Warwick, Coventry, Inggris Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi dan prestasinya di bidang sastra.

“Kami merasa terhormat dapat merayakan prestasi seorang penulis yang bisa memperlihatkan proyeksi kemajemukan budaya, masyarakat, dan potensi Indonesia,” tutur Profesor Jan Palmowski.

Andrea juga dinilai sebagai penulis yang sukses merefleksikan masyarakat Indonesia, sekaligus mengajak pembacanya melihat sendiri bagaimana kehidupan masyarakat itu.

Dalam acara pemberian gelar kehormatan itu, rektor Pascasarjana dan Pendidikan Antarnegara University of Warwick itu pun membahas satu karya Andrea terbitan 2005 lalu, ‘Laskar Pelangi’.

Prof. Jan menggarisbawahi bagaimana buku yang sudah mendunia itu berperan dalam memperlihatkan inspirasi yang datang dari keinginan untuk berpendidikan.

“Buku ini berbicara mengenai Indonesia, dan juga berbicara mengenai kita semua (sebagai manusia),” ucapnya, yang juga menekankan bahwa Indonesia dan potensi masyarakatnya kini semakin dipandang oleh Inggris.

Bernama lengkap Aqil Barraq Badruddin Seman Said Harun, pria asal Belitung ini sudah mengantongi banyak prestasi di dunia internasional melalui karya literaturnya Sebelumnya, ‘Laskar Pelangi’ juga pernah memenangkan BuchAwards 2013 di Jerman dan New York Book Festival 20.

University of Warwick termasuk salah satu kampus yang cukup bergengsi di Inggris  yang lokasinya berada di Kota Coventry, wilayah West Midlands. Kampus ini dapat ditempuh dengan kereta dari London dalam waktu  60 menit, atau  20 menit dari Birmingham International Airport. Jumlah mahasiswanya mencapai  23.872 orang, di mana 65 persen merupakan mahasiswa internasional.

University of Warwick, Coventry City, Inggris
University of Warwick, Coventry City, Inggris

University of Warwick termasuk 15 kampus yang terbaik di dunia, bersama Oxford, Harvard dan MIT, dan menduduki  peringkat top 10 sebagai Universitas terbaik di Inggris. Tak heran jika keberhasilan Andre Hirata meraih gelar doktor dari kampus ini bisa dikatakan sebuah prestasi yag sangat mengagumkan. Prestasi itu menambah kekaguman banyak orang kepada penulis yang merupakan alumni pendidikan tinggi di Perancis ini.**

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...

One comment

  1. Zaenal Thengereadik Bcl

    sini Video Aneh deket deket aku biar adem wkwkwk piss hihihi.