Home / Berita / Untuk Awasi Kinerja PHL, Pemprov DKI Berencana akan Bikin Aplikasi

Untuk Awasi Kinerja PHL, Pemprov DKI Berencana akan Bikin Aplikasi

ahok43509

 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana bakal membuat aplikasi guna melakukan pengawasan terhadap Pekerja Harian Lepas (PHL). Mengingat saat ini sudah ada tiga dinas yang memakai jasa kontrak perorangan ini, Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Tata Air dan Dinas Kebersihan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengungkapkan sudah punya desain untuk elektronik PHL (E-PHL). Hanya saja, aplikasi pengawas ini masih belum direalisasikan secara nyata.

“Kita sudah punya, tinggal dibikin, saya mau tahu. Terus saya ingin, supaya e-PHL itu keluar, terus nanti dia keluar di peta. Jadi saya tahu persis PHL dari mana, lurah bisa tahu,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/10).

Lebih lanjut Ahok mengatakan, E-PHL akan dioperasikan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Sehingga masing-masing PHL dapat terpantau apa, kemana dan daftar tugas yang dikerjakan.

“Nanti bisa dilihat, ada di mana, tugasnya nanti apa. Terus nanti bisa kelihatan, dia bekerja berapa banyak,” paparnya.

Ahok menargetkan kalau aplikasi ini selesai pada pekan depan. Aplikasi ini juga direncanakan akan terbuka untuk masyarakat luas.

 

 

 

Baca Juga

RI Bakal Dibanjiri Impor Bila Barang Masuk Lewat Bandara Tanpa Pajak

Jakarta – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan memastikan, penerapan bea masuk dan ...