Home / Berita / Dunia / Untuk Pertama Kali, Kura-Kura Berusia 184 Tahun Ini Akhirnya Mandi

Untuk Pertama Kali, Kura-Kura Berusia 184 Tahun Ini Akhirnya Mandi

“Jonathan adalah kura-kura tertua. Usianya sudah 184 tahun” ungkap

Untuk Pertama Kali, Kura-Kura Berusia 184 Tahun Ini Akhirnya Mandi

Seperti yang dilansir asiantown.net, kura-kura bernama Jonathan yang berusia 184 tahun ini baru saja mandi untuk pertama kalinya. Beberapa waktu yang lalu, ia dimandikan oleh seorang dokter penjaga bernama Joe Hollins.

Dengan sangat lembut dan penuh kehati-hatian, dokter Hollins menyikat cangkang Jonathan dan membersihkannya dengan sabun khusus. Kura-kura tertua ini dimandikan di tempat tinggalnya di kepulauan St Helena di selatan Atlantik Inggris.

“Kami memandikannya dan memberinya scrub. Ini kami lakukan karena akan ada pengunjung dari kerajaan yang mau menemuinya. Kami memandikannya agar ia terlihat menarik dan bersih” ungkap Dokter Hollins.

Menurut rencana pengunjung kerajaan akan datang ke tempat kura-kura tersebut tinggal pada bulan Mei nanti. Rencananya pengunjung kerajaan ingin menengok Jonathan setelah berkunjung ke arena bandara baru dekat Jonathan tinggal.

“Jonathan adalah kura-kura tertua. Usianya sudah 184 tahun. Ia telah melewati delapan masa kepemimpinan, mulai dari Raja George IV sampai Ratu Elizabeth II. Ia juga telah melewati masa pemerintahan 50 perdana menteri di Inggris” pungkasnya.

Baca Juga

Selfie Langka Pemain Terbaik Dunia 2017

Jakarta – Mereka boleh saja saling berjibaku di lapangan hijau untuk jadi yang terbaik dunia. ...