Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Untuk Pertama kali…Ahok Melantik Ribuan PNS DKI di Halaman Balai Kota

Untuk Pertama kali…Ahok Melantik Ribuan PNS DKI di Halaman Balai Kota

0e22ecdd3b1ce7cfdaae720de20d9c14

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, melantik sebanyak 1.046 pegawai negeri sipil (PNS) yang terdiri dari pejabat eselon II, III, dan IV. Ribuan PNS itu dilantik di halaman Balai Kota.

Ahok dalam sambutannya mengingatkan PNS yang baru dilantik untuk menolak segala bentuk gratifikasi. Diakui olehnya, telah mendapat laporan sejumlah pejabat yang menerima gratifikasi.

Untuk itu, Ahok memerintahkan PNS yang menempati pos baru, dan PNS di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melapor ke KPK kalau menerima gratifikasi. Ia memberi tenggat waktu hingga hari Senin (11/1).

“Saya tunggu sampai Senin. Saya tahu ada beberapa yang bermasalah. Kalau ditangkap, dipecat sebagai PNS,” ujar Ahok setelah membacakan sumpah jabatan.

Ditambahkan pula, ia mencontohkan, salah satu bentuk gratifikasi yang dilakukan pejabat adalah memintah jatah 2,5 persen dari pembelian tanah. Kondisi itu telah berlangsung selama bertahun-tahun.

“Saya dapat laporan bertahun-tahun pembelian lahan sulit, ada oknum yang minta komisi. Agen properti minta 2,5 persen saja, semua bisa jual beli. Bapak ibu oknum minta di atas 2,5 persen,” jelasnya.

Ahok pun menegaskan, Pemprov DKI akan mengevaluasi kinerja pejabat yang menempati posisi baru. Kalau kinerjanya dianggap kurang, dirinya tidak segan mengganti, meski jabatan baru diemban selama sebulan.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...