Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Upacara di Istana Megawati Hadir, Giliran SBY yang Mangkir! Ada Apa Ya?

Upacara di Istana Megawati Hadir, Giliran SBY yang Mangkir! Ada Apa Ya?

10 Tahun Absen Megawati Hadir, Giliran SBY yang Mangkir! Ada Apa Ya?

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke 70 tahun 2015 ini, mungkin menjadi yang spesial bagi Megawati Soekarno Putri. Pasalnya setelah 10 tahun absen tidak pernah hadir, mantan Presiden RI tersebut akhirnya hadir pada acara di Istana Negara (Senin, 17 Agusus 2015).

Dalam upacara ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur. Acara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dimulai dengan dentuman miriam sebanyak 17 kali. Presiden Jokowi memasuki halaman Istana Merdeka tepat pukul 10.00 WIB. Peringatan detik-detik proklamasi berlangsung berlangsung mulai pukul 10.00 WIB, ditandai dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPR Setya Novanto dan pengibaran duplikat bendera pusaka.

Seperti peringatan hari kemerdekaan tahun-tahun sebelumnya selain disemarakkan oleh penampilan paduan suara Gita Bahana Nusantara, para undangan juga akan menyaksikan “fly pass” empat pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara masing-masing dua Sukhoi dan dua F-16.

Komandan Upacara Penaikan Bendera Pusaka adalah Umar Farouq, Kadepmar AL lulusan 1993. Sementara Komandan Paskibraka Penaikan Bendera Pusaka adalah Arthur Sameaputty, Kasiops Gegana Korbrimob Polri.

Paskibraka terdiri dari 34 putra dan 34 putri. Masing-masing provinsi mengimkan sepasang Paskibraka. Paduan Suara Symphoni Gita Bahana Nusantara terdiri dari 136 putra dan putri dari 34 provinsi ditambah 400 pelajar serta 66 musisi muda.

Namun melalui akun Twitter-nya, SBY menyatakan tak akan hadir di istana karena sedang berada di Pacitan Jawa Timur. SBY mengaku semenjak menjabat sebagai presiden selama 10 tahun, dia selalu ingin merayakan hari kemerdekaan di kampung halamannya itu. Maka dari itu setelah tak lagi menjabat, SBY pun langsung bertolak ke kampungnya di tanggal 17 Agustus.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...