Home / Berita / Regional / Upacara Peringatan Kemerdekaan HUT RI di Ternate, Sempat Dihantui Gempa!

Upacara Peringatan Kemerdekaan HUT RI di Ternate, Sempat Dihantui Gempa!

Peringatan HUT RI di Ternate Sempat Dihantui Gempa!

Peringatan HUT RI di Ternate sempat dihantui gempa bumi. Pasalnya gempa berkekuatan 4,8 skala ritcher, sebelumnya mengguncang Pulau Ternate Pukul 23. 00 WIT tengah malam tadi (Minggu, 16/8/15).

Meskipun demikian, gempa ini tidak menyurutkan persiapan dan pelaksanaan upacara bendera HUT RI ke-70 dalam jajaran direksi PT Pelni dan BUMN yang digelar di lapangan Pelabuhan Ahmad Yani.

Seperti yang dilansir Merdeka, Kapolsek pelabuhan Ahmad Yani Ipda Adil dalam keterangannya mengatakan meskipun sangat terasa guncangan gempa namun tidak menimbulkan kerusakan dan jatuhnya korban jiwa.

“Ya terjadi gempa tadi malam, namun laporan yang saya terima tidak ada korban jiwa maupun kerusakan” ungkap Adil di lapangan Ahmad Yani Kota Ternate, Senin (17/8).

Ratusan karyawan BUMN mengikuti upacara HUT RI ini dengan penuh hikmat yang dipimpin langsung oleh Dirut PT Pelni Elfien Goentoro yang dihadiri oleh perwakilan guru, para veteran, dan masyarakat sipil. Usai upacara, Elfien memberikan penghargaan kepada 8 guru teladan dari 8 kabupaten dan alat laboratorium untuk perwakilan 17 SMK di Maluku Utara.

Dalam sambutannya, Elfien menegaskan penghargaan ini merupakan bentuk dukungan PT Pelni dan 20 BUMN di Provinsi Maluku Utara agar proses pendidikan bisa berjalan baik dan menjadi motivasi bagi para guru dalam pengabdiannya.

“Kami berharap, dukungan kami bisa menjadi suatu motivasi bagi sekolah dan pengabdian bapak ibu guru” pungkasnya.

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...