Home / Bola / UPDATE : Diusir dari Copa del Rey, Real Madrid Salahkan Federasi Sepakbola Spanyol

UPDATE : Diusir dari Copa del Rey, Real Madrid Salahkan Federasi Sepakbola Spanyol

madrid

 

Real Madrid memberikan pernyataan resmi soal hukuman diskualifikasi dari Copa del Rey karena memainkan Denis Cheryshev di leg pertama babak 32 besar melawan Cadiz, Kamis (3/12) lalu. Melalui situs resminya, Los Blancos menyebut Federasi Sepak Bola Spanyol tidak memberi tahu kepada sang pemain soal hukumannya.

“Real Madrid C.F. menerima keputusan hakim kompetisi pada pukul 06:17 waktu Spanyol dan setelah menganalisisnya bisa diverifikasi bahwa Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) tidak memberitahu Cheryshev secara pribadi soal larangan bertandingnya, yang merupakan satu-satunya cara larangan tersebut bisa berlaku, sebab pasal 41 bagian dua dari Kode disiplin dengan jelas menyatakan demikian. Kami di Real Madrid C.F. tetap pada argumen sebelumnya dan akan mengambil tindakan yang tepat untuk memastikan hasil akhir tetap menguntungkan bagi klub,” demikian penyataan Madrid, Sabtu (5/12).

Seperti dikabarkan sebelumnya, Madrid resmi didiskualifikasi dari ajang Copa del Rey pasca memainkan Cheryshev dalam pertandingan melawan Cadiz di Stadion Ramon de Carranza, Kamis kemarin. Pemain Rusia itu seharusnya tidak dimainkan karena sudah mengoleksi tiga kartu kuning saat dipinjamkan ke Villareal musim lalu.

Tetapi, pemain berusia 24 tahun tetap dimainkan dan bahkan mencetak satu gol dalam pertandingan yang dimenangi Madrid 3-1. Walau akhirnya diganti, Cadiz yang mengajukan keberatan akhirnya mengadu ke RFEF dan akhirnya Madrid di diskualifikasi plus denda uang.

Tentu saja, akibatnya leg kedua di Santiago Bernabeu dibatalkan. Tetapi, Madrid diperbolehkan mengajukan banding atas hukuman diskualifikasi ini.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...