Home / Headline / UPDATE NEWS : Akhir Drama Golkar, MA Putuskan Golkar Milik Ical

UPDATE NEWS : Akhir Drama Golkar, MA Putuskan Golkar Milik Ical

754535_10110510062015_ical_2

Hari Selasa (20/10) ini tepat di hari jadi ke-51 Golkar, Mahkamah Agung (MA) akhirnya mengeluarkan keputusan dimana MA membatalkan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta dan menguatkan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Dengan demikian berarti Partai Golkar kembali ke kubu Aburizal Bakrie (Ical). Kubu Ical pun menyambut gembira putusan ini.

“Ini kado ulang tahun luar biasa untuk Golkar!” ujar Bendahara Umum Golkar Bambang Soesatyo, hari Selasa (20/10) seperti dilansir sebuah media online.

Ditambahkan oleh Bambang, disamping putusan di MA, kubu Ical juga memenangkan pertarungan di Pengadilan Tinggi Jakarta atas gugatan Agung terhadap putusan PN Jakarta Utara yang menyatakan Munas Ancol perbuatan melawan hukum. Kubu Ical menegaskan pihaknya adalah Golkar yang sah.

“Kita berharap kubu Munas Ancol tidak ada lagi yang mengupayakan upaya hukum lagi, diharapkan tidak mengajukan kasasi lagi atas kekalahan di Utara, agar kita bisa lebih lekas konsolidasi. Pikirkan kepentingan partai, jangan kepentingan diri sendiri. Sampai ujung-ujung dunia pun, Munas Ancol tetap saja abal-abal!” jelas Bambang.

Seperti diketahui, vonis sengketa Golkar diketok dalam sidang di MA yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB tadi siang. Duduk sebagai ketua majelis Dr Imam Soebchi dengan anggota Dr Irfan Machmudin dan Supandi. MA membatalkan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta dan menguatkan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

“Mengabulkan kasasi dari pemohon DPP Golkar diwakili Pemohon Ir Aburizal Bakrie dan Idrus Marham,” demikian humas MA hakim agung Suhadi seperti dilansir sebuah media online Selasa (20/10).

Dengan demikian, inilah akhir drama Partai Golkar. Mahkamah Agung (MA) akhirnya memutuskan pengurus yang sah Partai Golkar adalah hasil Munas Riau.

 

 

Baca Juga

3 Ponsel Anyar Motorola yang Bikin Kantong Adem

e-Flash Motorola mengeluarkan 3 ponsel baru yang berkualitas namun dipatok dengan harga bersahabat. Ada Moto ...