Home / Olahraga / Balap / UPDATE News MotoGP 2016 : SAH, Jorge Lorenzo Tinggalkan Yamaha dan Gabung Ducati Mulai Musim Depan

UPDATE News MotoGP 2016 : SAH, Jorge Lorenzo Tinggalkan Yamaha dan Gabung Ducati Mulai Musim Depan

jorge lorenzo768

Ada satu kabar yang cukup mengejutkan yang datang dari pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Ya, Juara dunia MotoGP 2015 itu dipastikan mengakhiri kontraknya bersama Yamaha pada akhir musim ini untuk bergabung bersama Ducati.

Lorenzo yang sukses merebut gelar juara dunia pada musim lalu, seperti diketahui memang akan mengakhri kontraknya bersama Yamaha pada ujung musim 2016. Yamaha sendiri berjanji menjadikannya sebagai prioritas dalam rencana perpanjangan kontrak baru, tetapi sang pembalap menolaknya.

“Yamaha mengumumkan kerja sama Jorge Lorenzo berakhir pada MotoGP 2016, Lorenzo memutuskan untuk mencari tantangan baru,” kata pernyataan resmi Yamaha, dikutip Crash, Senin (18/4).

“Yamaha sangat berterima kasih atas kontribusi Jorge Lorenzo untuk keberhasilan balap, dan berharap untuk berbagi kenangan selama sisa 15 putaran balapan musim ini. Yamaha berharap Lorenzo mendapatkan yang terbaik untuknya di masa depan,” demikian sambung pernyataan yang sama.

Pada laporan yang sama, Lorenzo akan bergabung bersama tim balap asal Italia, Ducati. Namun belum jelas siapa diantara Andrea Iannone – Andrea Dovizioso yang akan meletakkan posisinya bagi sang pembalap Spanyol.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...