Home / Olahraga / Balap / UPDATE News MotoGP Belanda ; Marc Marquez Ternyata Tak Tahu Alasan Dirinya Jatuh di Kualifikasi

UPDATE News MotoGP Belanda ; Marc Marquez Ternyata Tak Tahu Alasan Dirinya Jatuh di Kualifikasi

marquez

 

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, gagal menampilkan yang terbaik ketika membesut motornya pada sesi kualifikasi MotoGP Belanda, Sabtu (25/6). Marquez harus rela terjatuh dan hanya mampu meraih catatan waktu terbaik 1 menit 46,430 detik.

Dengan hasil itu, praktis Marquez hanya akan memulai balapan dari tempat keempat. Sementara posisi pertama ditempati rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso dengan waktu 1 menit 45,246 detik.

Selepas kualifikasi, Marquez mengaku tidak mengetahui alasan mengapa dirinya dapat terjatuh di sesi kulaifikasi. Padahal, ia merasa tidak membesut motornya dengan kecepatan maksimal. Sebab ketika itu, Marquez mengaku sedang memanaskan ban motornya.

Marquez juga mengakui kalau insiden itu sangat merugikan dirinya karena kehilangan banyak waktu. Alhasil, rekan setim Dani Pedrosa tersebut tidak bisa memanfaatkan waktu kualifikasi dengan maksimal.

“Saya membalap dengan perlahan karena saya ingin menghangatkan ban dan saya kehilangan grid ban depan. Saya tahu itu adalah kesalahan besar karena, setelah insiden tersebut, saya tidak memiliki banyak waktu dan saya hanya mendapat waktu terakhir,” papar Marquez, seperti dilansir dari Motorsport, Minggu (26/6).

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...