Home / Bola / UPDATE NEWS : Persipura Jayapura Resmi Dibubarkan, Ini Alasannya

UPDATE NEWS : Persipura Jayapura Resmi Dibubarkan, Ini Alasannya

_persipura-jayapura_663_382

Sepertinya wajah sepakbola nasional masih saja kelam. Akibatnya berdampak pada klub dan juga pemain. Tidak ada kompetisi regular yang resmi membuat klub dan pemain pusing tujuh keliling.

Nah, ada kabar kurang mengenakan menimpa sepakbola nasional. Salah satu klub besar di Indonesia, Persipura Jayapura resmi dibubarkan untuk sementara waktu. Pihak manajemen terpaksa membubarkannya pasca tim Persipura tidak mendapat suntikan dana dari sponsor. Saat ini  manajemen tim Mutiara Hitam sudah mempersilahkan para pemainnya untuk mencari klub baru.

Sebetulnya Persipura Jayapura banjir tawaran untuk mengikuti berbagai turnamen yang dilaksanakan oleh pihak ketiga, diluar PSSI dan Kemenpora. Tetapi manajemen Persipura tidak memiliki cukup finansial untuk mengikuti berbagai turnamen itu dikarenakan sponsor utama mereka, PT Freeport Indonesia dan Bank Papua tidak bersedia mengucurkan dana bagi Persipura.

“Manajemen, tim pelatih, dan para pemain sudah melakukan rapat. Akhirnya keputusan final diambil, yaitu Persipura resmi dibubarkan untuk sementara waktu karena tidak adanya sponsor,” ujar pelatih Persipura, Osvaldo Less.

Seperti diketahui ketika tampil di Piala Presiden, Boas Salossa dkk mendapat suntikan dana dari PT Freeport Indonesia sebesar 2,5 miliar Rupiah. Namun kontrak sponsorship perusahaan tambang itu hanya berlaku untuk Piala Presiden saja.

Persipura sebetulnya sudah mengajukan proposal kepada tiga perusahaan kelas kakap, yakni Bank Papua, PT Freeport dan Semen Bosowa, tetapi ketiganya enggan mengucurkan dana, menyusul belum jelasnya kompetisi sepak bola di Indonesia.

“Tanpa suntikan dana dari sponsor, tim sulit untuk membayari kontrak pemain dan operasional tim. Saat ini semua pemain berstatus bebas kontrak, jadi mereka dipersilahkan untuk bergabung bersama tim lain yang mau merekrutnya,” papar Osvaldo.

 

 

Baca Juga

Bumi Hancur dalam 7 Tahun

Jakarta – Ramalan terbaru tentang hari akhir menyebutkan, akan terjadi serangan nuklir dan bencana alam ...