Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / UPDATE PERINGKAT FIFA : Sepakbola Indonesia Catat Sejarah Buruk, Peringkat Turun ke Dasar

UPDATE PERINGKAT FIFA : Sepakbola Indonesia Catat Sejarah Buruk, Peringkat Turun ke Dasar

timnas

Wajah sepakbola Indonesia benar-benar gelap, sebabnya untuk pertama kalinya sejak sistem peringkat dunia FIFA diperkenalkan pada 1993, Indonesia menempati posisi terburuk dalam sejarah.

Pada peringkat dunia terbaru yang dikeluarkan FIFA pada hari Kamis (1/10) hari ini, Indonesia hanya berada di peringkat 171 dunia dari 209 negara anggota FIFA.

Hal ini mungkin sudah bisa diprediksi apa penyebabnya.

Ya, tidak lain dan tidak bukan adalah akibat dibekukannya PSSI oleh FIFA, sehingga timnas Indonesia tidak bisa bertanding di dunia internasional. Tentu saja akibatnya Indonesia tidak bisa mendapatkan peluang untuk menambah poin dalam perhitungan peringkat dunia.

Sebab seperti diketahui, satu-satunya cara untuk menambah poin adalah lewat bertanding, baik turnamen, kualifikasi kejuaraan, maupun uji coba.

Di kawasan Asia Tenggara, di peringkat ke-171 itu Indonesia hanya lebih baik dari Laos (179), Kamboja (186), dan Timor Leste (187).

Dengan peringkat 171 dunia itu Indonesia sejajar dengan Malaysia karena punya poin sama, yaitu 111 berdasarkan rumus perhitungan yang dipakai FIFA.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...