Home / Bola / Ups…Lionel Messi Divonis Penjara 21 Bulan!

Ups…Lionel Messi Divonis Penjara 21 Bulan!

Leo Messi

Lionel Messi akhirnya diputuskan bersalah dalam kasus penggelapan pajak dan oleh karenanya ia kena vonis penjara selama 21 bulan lamanya. Messi tidak akan sendirian dalam menjalani hukuman itu karena ada juga ayahnya, Jorge, yang terlibat. Namun, hukuman masuk bui itu tidak akan dilakoni Messi dalam waktu dekat.

Kasus pajak memang sudah menggelapkan kehidupan Messi dalam beberapa tahun terakhir. Sang bintang dianggap menghindar dalam hal membayar pajak atas hak namanya sebesar 4 Juta Euro. Dalam sidang terakhir tadi, Messi pun diputuskan bersalah oleh Pengadilan Catalonia dan harus menerima kenyataan terkait hukuman yang ia terima.

Akan tetapi peraturan di Spanyol adalah seseorang tidak harus langsung masuk bui jika hukumannya kurang dari dua tahun. Dalam hal ini, hukuman penjara Messi dan ayahnya memang bisa ditangguhkan yang juga karena ia tidak pernah terlibat masalah hukum atau kejahatan di masa sebelumnya.

Kabar ini tentunya menjadi situasi yang tidak mengenakkan bagi Messi. Rangkaian hal buruk seperti terus menimpa dirinya dimana sebelumnya Messi kembali gagal menjadi juara bersama Timnas Argentina. Bahkan, La Pulga juga sudah memutuskan pensiun dari sepakbola internasional. Dan fans tentunya bersyukur bahwa Messi urung masuk penjara karena jika itu terjadi, maka mungkin saja Messi sudah akan memutuskan gantung sepatu.

Baca Juga

RI Bakal Dibanjiri Impor Bila Barang Masuk Lewat Bandara Tanpa Pajak

Jakarta – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan memastikan, penerapan bea masuk dan ...