Home / Berita / Usai Launching Website Revoluasi Mental, Menteri Puan di-Bully, Website Langsung Tutup!

Usai Launching Website Revoluasi Mental, Menteri Puan di-Bully, Website Langsung Tutup!

Puan Maharani
Puan Maharani

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Selasa 25 Agustus  resmi meluncurkan  website: revolusimental.go.id, sebagai kampanye untuk penguatan program pemerintahan Jokowi. Pembuatan website itu dikabarkan mengeluarkan dana hingga Rp 140 miliar. Karuan, para nitizent marah, sebab website itu menyontek website Obama.

Akibatnya, Puan langsung di-bully para nitizent dengan berbagai tuduhan, baik itu penciplakan, korupsi, pembodohan dan sebagainya.

Blah, itukan web pakai wordpress gratisan sama theme gratisan tinggal download + upload ke web server, udah gitu webnya pake paket shared hosting yang paling murah di idwebhost, ya limit lah go***k betul nih yang korup…. (modal ga nyampe sejuta, kalo gw yang bikin),” ujar salah satu netizen di forum kaskus.

Ya, kaskuser juga menduga bahwa content management system (CMS) menggunakan wordpress yang bisa tanpa bayar atau gratisan. Selain itu, desain revolusimental.go.id juga disebut-sebut menjiplak website milik Presiden Amerika Serikat Barack Obama. (lihat foto di atas).

Padahal saat meresmikan website itu Puan menyebut bahwa tujuannya adalah untuk merevolusi mental karakter bangsa Indonesia. “Bukan masalah copasnya, tapi revolusi mental-nya itu lho, ironis!” seru pemilik akun lain di forum kaskus.

Akibat serangan nitizent itu, mulai  hari ini Rabu 26/8, website revoluasi mental itu tidak lagi bisa diakses.

Anehnya  Sekretaris Kabinet Pramono Anung pun mengaku tak tahu menahu soal situs tersebut. “Enggak tahu saya soal itu,” kata politikus asal PDI Perjuangan itu saat dikonfirmasi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (26/8).

Sementara itu, pengelola website tersebut, Achmad Gunawan hingga saat ini belum bisa dihubungi. Achmad belum merespon telepon dan SMS wartawan sejak siang tadi. – jpn/ant

 

Baca Juga

65 Jemaah di Madinah Alami Diare, Belum Diketahui Penyebabnya

Jakarta – Sebanyak 65 jemaah haji di Madinah mengalami diare. Belum diketahui penyebabnya. Kondisi para ...