Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Usain Bolt kembali Rajai 200 Meter Dunia

Usain Bolt kembali Rajai 200 Meter Dunia

Usain Bolt
Usain Bolt

Setelah sukses menjadi manusia tercepat di planet bumi dalam cabang lari 100 meter, pelari Jamaika Usain Bold kembali mengukir prestasi mengagumkan setelah mencatatkan diri  sebagai manusia tercepat di dunia pada nomor lari 200 meter  kejuaraan dunia atletik 2015 di China yang berlangsung Kamis (27/8) malam ini. Ia mencatat waktu  19.55 detik.

Pesaing terkuatnya, pelari asal Amerika  Justin Gatlin kembali meraih medali perak dengan catatan waktu  19.74 detik, sementara di tempat ketiga diraih oleh pelari Afrika Selatan , Anaso Jobodwana  dalam waktu 19.87 detik.

Usai memenangkan kejuaraan itu, dengan lantang Bolt kembali mengatakan,  bahwa ia adalah manusia tercapat di dunia. “Saya datang ke sini untuk membuktikan bahwa saya yang terbaik di dunia,” ujarnya. Meski demikian, Bolt tetap mengakui kegigihan Justin Gatlin yang menjadi ancaman serius baginya pada kejuaraan dunia kali ini.

Dengan prestasi itu, Bolt mencatatkan dirinya sebagai manusia tercepat di dunia selama tiga tahun terturut-turut. Bolt mengaku, 200 meter adalah nomor yang sangat favorit baginya. Makanya ia sejak awal ingin terus menjauh dari pelari yang lain.

“Kalau di nomor 100 meter, mungkin ada yang dekat sekali posisinya dengan saya, tapi untuk 200 meter, sulit untuk mendekati saya,” ujarnya dengan percaya diri yang tinggi.

Dengan usia yang masih 29 tahun, Usaint Bolt bertekad akan terus mempertahankan gelar juara dunia dalam beberapa tahun mendatang.  Usia Bolt lebih muda dibanding  Justin Gatlin yang sudah memasuki 33 tahun.

Gatlin sendiri merupakan sosok kontroversial setelah ia ketahuan menggunakan dopping tahun 2011. Tahun ini adalah kemunculan Gatlin di dunia atletik setelah menjalani skorsing selama empat tahun karena kasus doping tersebut.

Medali emas 200 meter ini merupakan medali emas ke-10 yang diraih Bolt dalam kejuaraan dunia tiga tahun berturut-turut. Ia masih berpeluang mendapatkan medali ke-11 pada kejuaraan tahun ini karena masih akan bertanding di nomor estafet 4 x 100 meter. – AP

Below Article Banner Area

Baca Juga

dovizioso-77787

Akhirnya Terkuak…Pembalap ini Mengaku Puas Bisa Raih Kemenangan di Sepang

  Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, sukses menjadi juara dalam balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu ...