Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Usulan Anggaran Pilgub Jabar 2018 Sebesar Rp3 triliun, Wagub Deddy Mizwar Minta dikaji Ulang, Ini Alasannya

Usulan Anggaran Pilgub Jabar 2018 Sebesar Rp3 triliun, Wagub Deddy Mizwar Minta dikaji Ulang, Ini Alasannya

_dedy-mizwar

 

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengkritisi soal usulan anggaran yang diajukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat untuk penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Jabar 2018 yakni sekitar Rp3 triliun karena dinilai terlalu besar.

“Bandingkan kebutuhan Pilgub Jabar 2013 lalu yang hanya Rp 1,3 triliun. Padahal, angka tersebut disiapkan untuk dua putaran pilgub. Sekarang kan tidak (dua putaran). Tapi sampai 3 triliun,” ujar Deddy Mizwar di Gedung Sate Bandung, Senin (18/4) seperti dilansir Antara.

Baru-baru ini seperti diketahui, di hadapan Pemerintah dan DPRD Jabar, KPU Jawa Barat mengajukan anggaran Rp 3 triliun untuk Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Oleh karena itu Deddy Mizwar meminta KPU Jawa Barat mengkaji ulang kebutuhan untuk pilgub itu.

Diakui oleh Deddy, pihaknya kesulitan untuk memenuhi kebutuhan biaya tersebut karena selain nilainya terlalu besar, Pemerintah Provinsi Jabar memiliki banyak program yang memerlukan anggaran besar.

Pihaknya pun menyontohkan mulai 2017 mendatang, pemprov akan mengelola SMA/SMK yang saat ini dikelola pemerintah kabupaten/kota.

“Tahun 2017 ini SMU/SMK ditarik ke provinsi, UPTD dikembangkan karena pertambangan masuk ke provinsi. Perikanan, perkebunan, kehutanan, belum lagi sekitar 29 ribu guru yang juga harus kita tanggung. Tambah lagi pilkada? Mati kita,” jelas Deddy.

Kemudian juga pemprov disibukkan oleh Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang juga memakan biaya besar dan kalau pun Pemprov Jabar harus tetap memenuhi kebutuhan tersebut, pihaknya akan melakukan pemotongan anggaran untuk sejumlah program yang dijalankan.

“Akhirnya ada beberapa bagian anggaran yang harus dipotong. Kan bahaya,” ujarnya.

Untuk itu, Deddy meminta pemerintah pusat ikut membantu pembiayaan Pilgub Jabar 2018.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...