Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Usung Calon dalam Pilkada, Partai NasDem Jamin tak Memungut Biaya

Usung Calon dalam Pilkada, Partai NasDem Jamin tak Memungut Biaya

partai nasdem AP 1

Partai Politik (parpol) terus melakukan konsolidasi jelang Pilkada Serentak yang waktunya sebentar lagi. Partai NasDem sendiri kini tengah menyiapkan para calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak bulan Desember 2015. Dalam menyiapkan calon itu, NasDem menegaskan tidak akan memungut biaya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Enggartiasto Lukita menegaskan tidak ada pungutan uang bagi calon peserta pilkada yang diusung partai tersebut.

“Rekomendasi yang diberikan kepada Balon Bupati – Wakil Bupati tidak ada mahar sehingga jangan ada kader yang meminta uang karena pastinya dipecat,” kata Enggartiasto disela – sela pemberian rekomendasi dari DPP Partai Nasdem, di Ambon.

Rekomendasi yang ditandatangni Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dan Sekjen, Patrice Rio Capella di Jakarta tertanggal 18 Juni 2015 itu diberikan kepada pasangan Balon Bupati – Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT) adalah , Sitty Suruwaky – Syarifuddin Goo, Kepulauan Aru, Johan Gonga – Muin Sogalrey, Maluku Barat Daya (MBD), Nikolaus Kilikili – Johanis Hendrik Frans serta Buru Selatan, Tagop Sudarsono Soulissa – Ayub Saleky.

Karena itu, Enggartiasto berharap para kader Partai NasDem jangan mencoba untuk main – main dengan meminta atau pun menerima uang dari Balon Bupati – Wakil Bupati empat Kabupaten tersebut.

“Jadi rekomendasi sudah diputuskan DPP, makanya seluruh kader Partai NasDem di empat Kabupaten harus taat azas,” ujar Enggartiasto seperti dilansir Antara.

Dirinya juga kalau rekomendasi sebelum diberikan kepada empat pasangan Bupati – Wakil Bupati ini telah melalui klarifikasi, baik dari kejaksaan tinggi (Kejati) maupun Polda Maluku.

“Kami tidak mau memberikan rekomendasi kepada Balon yang ternyata dikemudian hari ternyata terkait dugaan kasus tindak pidana korupsi,” imbuhnya.

Enggartiasto menginginkan, para Balon Bupati – Wakil Bupati yang direkomendasikan bila terpilih nantinya bisa bekerja keras untuk menyejahterakan rakyat.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...