Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Utak-Utik Poin Rossi & Lorenzo Menuju Gelar Juara Dunia MotoGP 2015

Utak-Utik Poin Rossi & Lorenzo Menuju Gelar Juara Dunia MotoGP 2015

Bagaimanakah utak-utik poin Valentino Rossi & Jorge Lorenzo untuk menjadi juara MotoGP 2015?

Utak-Utik Poin Rossi & Lorenzo Menuju Gelar Juara Dunia MotoGP 2015

Seperti yang diketahui jika Valentino Rossi kini masih di tempat teratas dalam perebutan juara MotoGP 2015. Namun jumlah poin ini belum aman karena hanya terpaut 14 poin saja dari posisi dua, Jorge Lorenzo.

Sekadar mengingatkan sistem poin MotoGP yaitu juara dapat 25 poin, kedua 20 poin dan ketiga 16 poin. Sementara posisi keempat dan kelima masing-masing mendapatkan 13 poin dan 11 poin. Pembalap masih mendapatkan poin jika finis di posisi ke-15.

Berdasarkan kalkulasi ringan, Rossi sebenarnya bisa mengunci gelar dengan mendapatkan minimal 87 poin di sisa empat seri Moto GP. Dengan tambahan minimal 87 poin, Rossi bakal mengoleksi 350 poin. Tentu perhitungan ini dengan kondisi serba ideal, meski rasanya mustahil dilakukan Rossi jika Lorenzo juara di sisa empat seri.

Pasalnya jika Lorenzo terus menjadi juara, maka Rossi dipastikan tak akan mendapatkan tambahan 87 poin. Misalkan Rossi finis kedua di empat seri tersisa, maka Rossi hanya mendapatkan 80 poin saja. Rossi paling aman merebut minimal dua kemenangan di empat seri tersisa. Dengan dua kemenangan lalu ditambah misalnya finis di posisi dua, maka Rossi mendapatkan 90 poin.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...