Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Artikel Kesehatan / Vagina Anda Kering, Mungkin Ini Penyebabnya

Vagina Anda Kering, Mungkin Ini Penyebabnya

ilustrasi+Inveksi+Vagina

Apakah anda kaum wanita pernah mengalami yang namanya kekeringan vagina?

Kekeringan vagina atau kegagalan vagina ternyata menghasilkan lubrikasi ketika seorang wanita dirangsang secara seksual biasanya terkait dengan penuaan. Bahkan lebih buruk lagi dikaitkan dengan frigiditas.

Menurut Joel D. Block, PhD, seksolog dan ahli psikologi klinis dari Human sexuality Center of Long Island Jewish Medical Center, sekitar 60 persen wanita berusia lebih dari 40 tahun memiliki masalah kekeringan vagina.

Sementara sekitar 35 persen wanita berusia 40 tahun hanya mengalami satu atau tiga kali saja. Sehingga kesimpulannya adalah fenomena kekeringan ini tidak terbatas pada persoalan ketuaan.

Tentu saja sekresi yang tidak cukup saat hubungan seksual akan menyebabkan rasa nyeri bagi kedua pasangan. Bahkan untuk sang wanita sendiri bisa jadi menyebabkan munculnya iritasi atau luka pada dinding vaginanya.

Mungkin perlu diperhatikan, penyebab kekeringan vagina bermacam-macam. Hal itu bisa jadi akibat kadar hormon yang berubah-ubah selama siklus menstruasi. Kemudian juga bisa terjadi sebagai pertanda menopause saat produksi estrogen dalam tubuh menurun.

Obat-obatan tertentu seperti antidepresan, kontrasepsi oral, penyubur bisa juga menyebabkan kekeringan. Bahkan pemakaian kondom lateks tanpa lubrikan/ pelicin dapat menyebabkan kekeringan juga.

Yang paling sering terjadi adalah persoalan psikis. Bisa saja rasa takut atau mungkin cemas yang dialami sang wanita menyebabkan rangsangan yang dialami saat hubungan seksual tidak menghasilkan lubrikan. Sehingga itu berarti si wanita tidak teransang.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...