Home / DUNIA SEKS 18+ / Vagina Anyang-Anyangan, Ini Penyebabnya

Vagina Anyang-Anyangan, Ini Penyebabnya

Vagina Anyang-Anyangan Ini Penyebabnya

Vagina wanita bisa mengalami anyang-anyangan. Hal itu terjadi karena wanita tidak buang air kecil sebelum dan sesudah berhubungan seksual. Anyang Anyangan merupakan sebuah penyakit yang diderita oleh saluran kemih, khususnya bagian bawah. Penyakit ini terjadi disebabkan terjadinya infeksi.

Dari beberapa sumber yang  berhasil dihimpun, penyebab anyang-anyangan pada wanita bisa karena iritasi atau rangsangan. Tekanan pada kandungan kemih, stres, alergi, dan gangguan pada organ pelvis juga dapat menyebabkan keluhan anyang-anyangan.

Pada wanita infeksi adalah penyebab yang paling utama, ini karena perbedaan anatomi saluran kemih yang berbeda dengan pria. Kuman, bakteri sangat mudah menjalar dari sumber infeksi dari misalnya dari vagina, dubur, dan waktu hubungan seksual.

Untuk mencegah anyang-anyangan pada wanita adalah dengan mengusahakan buang air kecil terlebih dahulu sebelum dan sesudah melakukan hubungan seksual. Selain itu membiasakan diri untuk minum air putih 8–10 gelas setiap hari dan selalu menjaga kebersihan daerah sekitar organ intim Ibu.

Tak hanya itu, jangan sekalipun Ibu menganggap remeh anyang-anyangan karena jika tidak ditangani dengan baik bisa berlanjut ke ginjal menjadi infeksi ginjal akut. Jika Ibu mengalami anyang-anyangan, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter. Dokter akan memberikan antibiotika dan penghilang sakit untuk saluran kencing pada penderita.

Baca Juga

Sebenarnya, Dimana Letak G Spot?

“Letak tersebut berada pada dinding Miss V bagian depan” G-spot dianggap sebagai surga oleh banyak wanita ...