Home / DUNIA SEKS 18+ / Artikel / Vagina Bau Bisa Disebabkan Karena Celana Ketat!

Vagina Bau Bisa Disebabkan Karena Celana Ketat!

Vagina Berbau Bisa Disebabkan Karena Pakai Celana Ketat!

Percayakah Anda jika bau pada vagina salah satunya bisa disebabkan karena memakai celana ketat? Seperti yang pernah dilansir Health24, terkadang vagina mengeluarkan bau vagina yang tidak sedap meski masih bersifat normal. Berbagai faktor menyebabkan hal ini, baik berisfat internal dan eksternal.

Bau genital itu disebabkan kombinasi dari sekresi vagina, eccrine, dan apocrine dan sumber dari luar (urine, feses). Untuk mencegahnya, kaum wanita sebaiknya menghindari mengenakan celana ketat. Secara lebih lengkap berikut ini langkah yang bisa dicegah untuk menghilangkan bau pada vagina, seperti yang dilansir pernah dilansir Health24

  • Hindari memakai celana ketat
  • Sering mengganti celana dalam
  • Basuh dengan pembersih non-sabun sekali atau dua kali sehari
  • Turunkan berat badan

Selain karena infeksi, bau genital sering dikaitkan non-infeksi yang menyebabkan vaginitis atau setidaknya penyakit vulva. Vulvovaginitis candida (infeksi selaput lendir vagina) dianggap sangat umum, namun kondisi itu menyebabkan bau yang dianggap tidak menyenangkan oleh kebanyakan wanita.

Keringat berlebihan khususnya berkaitan dengan obesitas juga bisa menimbulkan bau vagina. Begitu pula dengan sembelit kronis serta kembung atau faktor makanan yang menyebabkan pelepasan gas berbau dari dubur. Kemih inkontinensia yang melepaskan amonia dan tinja inkontinensia juga termasuk yang membuat genital wanita berbau.

Baca Juga

Sulit Nahan Keinginan Masturbasi, Gimana Dok?

“Saya mahasiswi berusia 22 tahun. Saya terlalu cepat mengalami rangsangan dan lebih parahnya saya sulit ...