Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / DUNIA SEKS 18+ / Vagina Keriput, Hal-Hal Ini Jadi Penyebabnya!

Vagina Keriput, Hal-Hal Ini Jadi Penyebabnya!

“Keriput adalah tanda elastisitas karena vagina dapat merenggang dan bergerak agar mendapatkan kepuasan seks yang lebih baik saat bercinta”

Vagina Keriput

Seperti yang pernah dikutip Detik Health dari Prevention, keriput bukan hanya muncul di mata atau bibir namun juga vagina. Jika mendapati vagina Anda berkeriput sebaiknya tidak panik. Hal tersebut wajar dan bisa dijelaskan secara ilmiah.

“Keriput adalah tanda elastisitas karena vagina dapat merenggang dan bergerak agar mendapatkan kepuasan seks yang lebih baik saat bercinta” ungkap Maty Jane Minkin MD, profesor klinis kebidanan dan ginekolog di Yale University School of Medicine.

Keriput ini sama seperti keriput pada wajah. Pemicunya juga serupa yakni berkaitan dengan gaya hidup, usia dan genetik. Namun jangan sampai menerapkan krip antikeriput untuk wajah pada keriput yang terjadi di vagina, akibatnya bisa fatal.

Pemberian retinoid di area intim justru bisa menimbulkan kulit kering. Kulit sekitar vagina dapat teriritasi. Perawatan keriput vagina berbeda dari keriput lainnya. Keriput vagina kerap ditemui ketika wanita memasuki masa menopause.

Hormon estrogen di tubuh mereka menurun dan diikuti dengan menurunnya elastisitas kulit. Kulit pun menjadi kurang kenyal dan kering. Hanya saja kadang ditemui wanita yang tidak siap menghadapi hadirnya keriput di organ intimnya tersebut, padahal itu hal lumrah.

“Vulva memang seharusnya keriput dan berkerut. Keriput itu sangat normal dan jangan pernah memberikan krim, losion atau ramuan pada kasus seperti ini” ungkap Lynette J Margesson MD, asisten profesor kebidanan dan ginekolog.

Lebih disarankan mencegah keriput ini ketimbang melakukan rekayasa. Sangat tidak disarankan melakukan operasi vagina untuk peremajaan. Akibatnya justru tidak baik. Lebih baik wanita melakukan senam kegel yang bisa mengencangkan kulit di area vagina, sekaligus memperbaiki kualitas hubungan intim.

“Operasi justru bisa membuat vagina menjadi kering dan kurang elastis” tambahnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Sebenarnya, Dimana Letak G Spot

Sebenarnya, Dimana Letak G Spot?

“Letak tersebut berada pada dinding Miss V bagian depan” G-spot dianggap sebagai surga oleh banyak wanita ...