Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Artikel Kesehatan / Vagina Organ yang Unik, Ini 5 Faktanya

Vagina Organ yang Unik, Ini 5 Faktanya

Vagina Organ yang Unik, Ini 5 Faktanya

Percayakah Anda jika vagina dikatakan sebagai organ yang memiliki keunikan? Sudah semestinya jika ‘Miss V’ tak boleh sembarang diperlakukan. Seperti yang dilansir Huffington Post, vagina ternyata punya keunikan tersendiri. Berikut 5 faktanya !

Punya kemampuan membersihkan dan mengatur kondisi sendiri. 

Ini adalah hal yang sangat normal, bahkan bagus. Vagina adalah organ berbentuk tube yang terdiri dari otot yang elastis yang menghubungkan uterus, serviks dan bagian terluar organ seks seperti vulva. Semua itu mendukung siklus bulanan perempuan.  “Vagina didesain untuk membersihkan dirinya sendiri dengan proses sekresi yang alami” demikian penjelasan dari Britain’s National Health Service dalam situsnya.

Vagina juga mengandung banyak bakteria dibandingkan bagian lain tubuh. Organ kedua yang memiliki paling banyak banteri adalah saluran pencernaan bawah. Bakteri di vagina bukan tanpa manfaat, justru sangat berguna untuk menjaga keseimbangan di area tersebut.

Bakteri NHS mencatat di sekitar vagina beberapa bakteri akan bekerja untuk menjaga kelembaban bahkan juga dengan menghasilkan zat kimia yang mencegah bakteri jahat yang hendak menyerang tubuh untuk  menempel di dinding vagina.

Organ yang tumbuh dan berubah. 

Tak hanya saat melahirkan, saat terangsang vagina juga bisa berubah. Perubahannya dicatat olehPsychology Today bisa mencapai 200 persen. Seperti yang dilansir CNN, Dr. Mary Jane Minkin seorang profesor obstetrik dan ginekologi klinis di Yale University School of Medicine menggambarkan “Vagina adalah organ yang bisa sangat meluas

Organ tubuh yang bisa berubah lebih kuat.

Saat proses melahirkan vagina bisa mengembang sesuai ukuran kepala bayi. Tapi jangan khawatir karena organ ini juga memiliki kemampuan untuk kembali ke bentuk semula. “Karena organ ini tak hanya punya kemampuan hebat dan bersifat elastis, tapi juga kemampuan untuk mengerut mundur” demikian seperti yang dikutip dari laman What to Expect When You’re Expecting.

Vagina bisa diperkuat dengan melakukan latihan untuk otot dasar panggul atau Kegel. Latihan ini bukan hanya membuat otot di sekitar vagina dan anus lebih kuat terutama saat melahirkan, tapi juga memberi keuntungan buat perempuan yang belum melahirkan.

Menurut sebuah laporan di Mayo Clinic, latihan Kegel setiap hari bisa bermanfaat untuk mencegah kebocoran urine dan masalah di saluran pencernaan bawah. “Senam Kegel juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan seksual, orgasme dengan memperbaiki sirkulasi darah di bagian genital” demikian keterangan Everyday Health.

Klitoris cuma punya satu fungsi. 

Klitoris adalah bagian dari vulva yang desainnya cuma punya satu tujuan, kenikmatan seksual” demikian seperti ditulis di laman Planned Parenthood. Klitoris memang organ yang sangat sensitif karena merupakan ujung dari 8.000 saraf, yang bermakna juga organ yang memiliki ujung saraf terbanyak seperti dilaporkan oleh Women’s Health.

Soal orgasme, vagina tak butuh waktu istirahat

Pria butuh waktu untuk beristirahat setelah orgasme. Ini disebut sebagai periode refraktor. Pada periode itu sangat  tak mungkin pria mencapai orgasme lagi” demikian penjelasan dari Cleveland Clinic. Di sisi lain, tubuh wanita sama sekali tak membutuhkan jeda itu dan “banyak yang bisa mencapai orgasme lagi dalam waktu singkat, selama ada stimulasi seksual dan sangat mungkin perempuan mengalami multipel orgasme

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...