Home / DUNIA SEKS 18+ / Vaginismus, Penyakit Otot Vagina Jadi Kaku!

Vaginismus, Penyakit Otot Vagina Jadi Kaku!

Vaginismus, Penyebab Otot Vagina Kaku!

Pernah mendengar istilah Vaginismus? Vaginismus rupanya yang menyebabkan otot-otot vagina menjadi kaku, yang tak jarang membuat penis akan kejepit ketika sedang berhubungan seksual. Vaginismus akan memengaruhi kemampuan wanita untuk terlibat dalam segala bentuk penetrasi vagina, termasuk berhubungan seksual.

Vaginismus sebenarnya kondisi paling umum yang berkaitan dengan kesehatan vagina, namun jarang sekali dibahas. Jutaan wanita di seluruh dunia yang menderita kondisi ini, bahkan terlalu malu untuk mencari bantuan dan pasrah begitu saja.

Salah seorang dokter dari Harley Street Fertility Clinic, Dr Geetha Venkat sempat mengatakan tidak seharusnya seorang wanita yang mengalami vaginismus pasrah begitu saja dan malu untuk melakukan konsultasi ke dokter. Meski vaginismus adalah masalah pribadi, namun jangan pernah malu untuk berobat agar masalah yang dihadapi cepat diatasi.

“Vaginismus bukanlah penyakit langka dan dapat diobati bila mendapatkan perawatan serta dukungan yang tepat. Mencari pengobatan merupakan langkah yang sangat penting, jika mereka ingin memulai berkeluarga. Misalnya saja seperti pemeriksaan ginekologi” ungkap Geetha seperti yang dikutip Daily Mail.

Lebih lanjut Geetha menjelaskan bahwa penyebab vaginismus adalah kombinasi dari pemicu fisik atau non fisik yang menyebabkan tubuh untuk mengantisipasi rasa sakit. Bila tak diobati jelas Geetha, berhubungan seksual pun akan menjadi aktivitas yang tidak nyaman dan menyakitkan. Dengan begitu, lama kelamaan vagina pun akan menjadi kaku.

“Oleh karena itu tubuh secara otomatis akan mengencangkan otot vagina dan menguat untuk melindungi diri dari bahaya” pungkasnya.

Baca Juga

Sebenarnya, Dimana Letak G Spot?

“Letak tersebut berada pada dinding Miss V bagian depan” G-spot dianggap sebagai surga oleh banyak wanita ...