Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Vaksin Palsu ; Anggota DPR : Kasus Vaksin Palsu Merupakan Kejahatan Kemanusiaan

Vaksin Palsu ; Anggota DPR : Kasus Vaksin Palsu Merupakan Kejahatan Kemanusiaan

Vaksin

Anggota Komisi IX DPR RI Okky Asokawati menuturkan bahwa kasus vaksin palsu adalah kejahatan kemanusiaan dan pelakunya harus dihukum berat.

“Saya menyebut kasus ini merupakan kejahatan kemanusian yang harus diusut tuntas. Karena dalam kasus ini yang menjadi korban adalah anak-anak bayi yang menjadi generasi penerus bangsa ini,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (25/6) seperti dilansir Antara.

Ia juga menyatakan mendukung langkah Mabes Polri mengungkap secara tuntas jaringan kejahatan dalam produksi, penyebaran, dan penjualan vaksin palsu di tengah masyarakat.

“Mendukung langkah Polri yang menjerat para tersangka dengan Pasal 197 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda Rp1,5 miliar dan Pasal 62 juncto Pasal 8 UU No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen,” jelasnya.

“Pemerintah harus serius merespons kasus ini,” imbuh politisi PPP itu.

Untuk itu, Ia meminta BPOM untuk lebih intensif menjalankan fungsinya dalam melakukan pengawasan terhadap obat-obatan dan makanan.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...