Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Vaksin Palsu; Media Asing Ternyata Mulai Menyoroti Kasus Vaksin Palsu

Vaksin Palsu; Media Asing Ternyata Mulai Menyoroti Kasus Vaksin Palsu

vaksin-palsu-

Kasus vaksin palsu yang terjadi di Indonesia mulai disoroti media asing, satu diantaranya dari Kantor Berita Inggris Reuters, yang memberitakan perkembangan kasus itu.

Kantor Berita yang bermarkas di London itu melaporkan, kalau anggota parlemen Indonesia mendesak pemerintah untuk melansir rumah sakit dan klinik kesehatan yang disinyalir memakai vaksin palsu yang diproduksi sindikat yang telah diamankan kepolisian.

Kasus ini pun dinilai memukul pemerintah sebagai regulator kesehatan yang dipercaya sangat erat kaitannya dengan pendistribusian vaksin di Indonesia.

Pihak berwenang pun sudah menutup sejumlah fasilitas kesehatan swasta pasca-ditangkapnya sindikat berbahaya yang membuat vaksin palsu untuk campak, hepatitis B dan virus lainnya di Jakarta dan Pulau Jawa.

“Ini benar-benar gawat. Kita tidak tahu apa efek dari obat ini,” ujar Ketua Komisi XI DPR RI Dede Yusuf sebelum rapat kerja dengan Kementerian Kesehatan, ditemui Reuters.

“Dan jika hal ini terjadi sejak 2003, seperti yang dilaporkan, bagaimana status anak-anak yang menerima vaksin palsu ini? Kami ingin jawabannya,” jelas Dede.

Sedangkan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek berusaha untuk meyakinkan orang tua bahwa hampir semua vaksin yang beredar berasal dari produsen yang disetujui pemerintah.

Menkes juga menambahkan bahwa tidak ada laporan tentang penyakit yang berhubungan dengan vaksin palsu tersebut.

“Kementerian Kesehatan memastikan bahwa vaksin yang beredar di unit pelayanan kesehatan adalah aman dan tidak berbahaya,” jelasnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...