Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Vaksin Palsu; Seperti ini cara Untuk Bedakan Vaksin Asli dan Palsu

Vaksin Palsu; Seperti ini cara Untuk Bedakan Vaksin Asli dan Palsu

vaksin-palsu-

Bareskrim Polri mengimbau kepada para orangtua untuk waspada memberikan vaksin pada anak-anak tercintanya.

‎Seperti diketahui belum lama ini, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri mengungkap kasus pemalsuan vaksin dan menangkap 13 tersangka.

Kasubdit Industri dan Perdagangan Dit Tipid Eksus Bareskrim Polri, Kombes Sandi Nugroho mengungkapkan ‎ masyarakat diminta bisa membedakan mana vaksin yang asli dengan yang palsu.

“Pelaku biasanya mencampurkan vaksin tertentu dari air biasa, kemudian dicampur air infus dengan obat-obatan yang dikemasnya seperti barang asli,” jelas Sandi, Sabtu (25/6) lalu.

Berdasarkan hasil penyelidikan, para pelaku juga memalsukan kemasan vaksin. Mereka membuat dan mencetak sendiri kemasan botol pipih sampai kotak vaksin.

Menurutnya, secara kasat mata, cukup mudah membedakan mana vaksin yang asli dengan yang palsu. Utamanya harga vaksin palsu sangat miring.

“Dilihat dari botolnya, kalau tutup botolnya tipis dan lemnya miring, itu palsu. Dan tulisan di kotak kemasan vaksin agak pudar,” jelas Sandi.

Kemudian Sandi menambahkan cara membedakan berikutnya adalah dari sisi harga vaksin. Vaksin asli, dikatakan Sandi dijual dengan harga Rp 900 ribu per vaksinnya. Sementara vaksin palsu dijual dengan harga setengahnya.

“Harga beda. Harusnya Rp 900 ribu tetapi ini di jual Rp 300 ribu. Para pelaku dibilang palsu tidak mau. Mereka bilangnya KW,” imbuhnya.

Untuk itu, Sandi mengimbau masyarakat yang akan memvaksin anak-anak mereka untuk memilih tempat yang sudah ditentukan pemerintah, seperti Balai Pengobatan Puskesmas dan Rumah Sakit yang telah ditentukan.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...