Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Akan Absen di GP Valencia dan Lempar Handuk?

Valentino Rossi Akan Absen di GP Valencia dan Lempar Handuk?

rossi38

Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mempertimbangkan untuk absen di lomba terakhir MotoGP di Valencia, Spanyol, menyusul hukuman yang dijatuhkan kepadanya.

Hal itu akibat dianggap bersalah dalam insiden dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez di Sirkuit Sepang pada GP Malaysia, Minggu (25/10), Rossi dijatuhi hukuman untuk memulai start di belakang grid pada GP Valencia, 8 November 2015.

Rossi sendiri yang sekarang masih memimpin tujuh poin di depan rekan setimnya dari Spanyol, Jorge Lorenzo, menganggap hukuman ini membuatnya sulit mewujudkan ambisinya untuk menjadi juara dunia kembali setelah kali terakhir mencapainya pada 2009.

The Doctor juga menganggap kalau Marquez, akan melakukan segala cara untuk memuluskan jalan bagi Lorenzo menjadi juara dunia 2015 sekaligus menggagalkan ambisi Rossi.

“Saksi tersebut sudah pasti. Mengawali lomba di posisi belakang di Valencia sama saja dengan menghilangkan harapan (menjadi juara),” ujar Rossi.

Ditambahkan olehnya, Saya melakukan segala hal untuk memenangi gelar juara ini. Namun kalah di lintasan lomba itu biasa. Tetapi, cara seperti ini sangat menyakitkan.

Rossi lalu mengisyaratkan kemungkinan untuk tidak berlomba di Valencia pada 8 November 2015.

“Kita akan lihat apakah saya akan (berlomba),” ujar Rossi.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...