Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Akan Bertarung Hidup Mati di GP Aragon, Demi Raih Juara Dunia

Valentino Rossi Akan Bertarung Hidup Mati di GP Aragon, Demi Raih Juara Dunia

valentino-rossi-

Saat ini pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi masih berada di posisi pertama klasemen sementara. Nasib kurang beruntung dialaminya ketika GP di Sirkuit Marco Simonceli Misano pada Minggu (13/9) lalu. Rossi hanya finish di urutan kelima.

Nah, kini Rossi dan juga pembalap lain mulai mempersiapkan diri di gelaran seri 14 GP Aragon akhir pekan ini. Namun ternyata kalau Rossi punya catatan buruk selama mengaspal di Sirkuit Motorland Aragon.

Rossi tercatat belum pernah menang sejak Aragon masuk pada kalender MotoGP pada 2010 lalu. Hasil terbaik yang dicapai pemilik nomor 46 itu adalah podium ketiga pada tahun 2013.

Bila melihat demikian, ada rasa ketakutan terbesar di Rossi.

Pasalnya potensi rekan setimnya dari Movistar Yamaha dan Marc Marquez untuk mengudeta The Doctor masih besar. Karena gelaran MotoGP masih menyisakan lima seri lagi hingga akhir musim.

“Bagi saya situasi kejuaraan sekarang adalah Marquez mempunyai selih poin yang jauh. Tetapi secara matematis peluangnya masih ada. Jadi kita masih mempertimbangkan dia,” tutur Rossi seperti dikutip Crash, Senin (21/9).

Seandainya Rossi mengalahkan Lorenzo di Aragon akhir pekan ini, lepad dari posisi Marquez selesai di urutan ke berapa, maka peluangnya untuk merebut trofi kesepuluh musim ini terbuka lebar.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...