Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Akan Lakukan Ini, Demi Keselamatan Pembalap MotoGP

Valentino Rossi Akan Lakukan Ini, Demi Keselamatan Pembalap MotoGP

rossi 3393

 

Soal isu keselamatan yang saat ini tengah jadi fokus penyelenggara balap MotoGP membuat pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi terus angkat bicara. Sebagai pembalap senior, ia menilai keamanan untuk para rider takkan pernah terjamin seratus persen.

Tewasnya pembalap Moto2 Luis Salom dalam sesi latihan bebas Grand Prix Spanyol akhir pekan kemarin membuat rute Sirkuit Catalunya akhirnya dirombak. Tetapi Rossi menuturkan, masih ada beberapa tikungan lain yang cukup berbahaya untuk para pembalap.

“Saya kira, saya bisa memberi tahu anda minimal ada sepuluh tikungan. Di Motegi (Jepang) tikungan keempat, itu area trek yang selalu kami kunjungi dan kami perlu sedikit melambat di sana,” ujarnya seperti dikutip Eurosport.

Lebih lanjut dikatakan, anda bisa memeriksa situasinya, tapi tidak bisa memperbanyak area run-off. Itu adalah kenyataan.

“Sepanjang musim, Anda punya banyak poin ketika terjadi sesuatu dengan motor yang tak punya banyak ruang. Saya ingat di Jerez beberapa tahun yang lalu ketika Roberto Locatelli mengalami kecelakaan di pintu keluar Turn 10,” kata Rossi.

Ditambahkan, Stangnya terkunci ke kiri dan ia menghantam dinding di sebelah kiri dekat trek lurus. Di tempat di mana itu seharusnya lurus, tidak mungkin bisa punya area run-off 100 meter.

Dengan kejadian kemarin akhirnya membuat Rossi siap ikut rapat Komisi Keselamatan. Sebelumnya, Rossi tak pernah ikut sejak awal musim yang membuatnya sempat dikecam.

“Saya harap demikian. Saya selalu sibuk pada hari Jumat, tapi saya akan mencobanya nanti,” demikian tutup Rossi.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...