Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Akan Pakai Helm Spesial di GP San Marino

Valentino Rossi Akan Pakai Helm Spesial di GP San Marino

rossi helm khusus misano

Pembalap Movistar Yamaha yang sekaligus juara bertahan di GP San Marino, Valentino Rossi, mengakui kalau dirinya optimistis bisa meraih hasil maksimal pada balapan di Sirkuit Misano yang akan berlangsung akhir pekan ini. Untuk itu, menyambut balapan di kandang sendiri, Rossi dikabarkan menggunakan helm spesial.

Tahun lalu seperti diketahui, Rossi berhasil memenangkan GP San Marino. Untuk tahun ini, The Doctor juga mempersiapkan helm dengan desain spesial. Helm itu baru akan diketahui publik pada Sabtu (12/9).

“Rossi akan menggunakan desain helm khusus untuk balapan di kandang sendiri. Helm itu akan diperkenalkan ke publik pada Sabtu pagi,” ujar pernyataan resmi tim Movistar Yamaha, Kamis (10/9).

Helm itu sendiri nantinya diharapkan bisa mendongkrak penampilan Rossi saat bersaing terbuka menghadapi Jorge Lorenzo pada balapan akhir pekan ini. Sebab kedua pembalap sama-sama menyatakan ambisi merebut gelar juara musim ini.

“Tahun lalu saya berhasil mencapai balapan besar di Misano, tetapi disaat yang sama, Jorge Lorenzo juga balapan dengan sangat cepat. Saya yakin akhir pekan ini akan ada banyak sekali tekanan,” ujar Rossi, dikutip MotoGP.

Lorenzo sendiri sebenarnya punya reputasi tidak jelek-jelek sekali di GP San Marino, itu terbukti saat berhasil meraih delapan podium pada delapan balapan yang digelar di Sirkuit Misano.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...