Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi akhirnya bicara blak-blakan Soal Kekalahannya di GP Jerman

Valentino Rossi akhirnya bicara blak-blakan Soal Kekalahannya di GP Jerman

rossi77

 

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi harus menerima kenyataan gagal naik podium di Grand Prix Jerman. Walau bisa tampil garang pada awal start, Rossi melempem di akhir, yang dinilai karena kecepatan motornya yang lambat di trek kering Sirkuit Sachsenring.

Pada balapan yang berlangsung Minggu (17/7), Rossi yang memulai start dari posisi tiga sejatinya bisa bersaing. Dalam kondisi trek yang masih basah, ia bisa melesat ke posisi terdepan dan bersaing dengan Andrea Dovizioso.

Usai memasuki lap ke-18, trek yang mulai mengering membuat banyak pembalap melakukan pergantian ban. Tetapi tidak dengan Rossi, pembalap asal Italia memilih menunda pergantian ban basah ke ban normal hingga beberapa lap. Rossi tercatat baru mengganti bannya di lap ke-24.

Perjudian tersebut yang dinilai jadi faktor utama kekalahan Rossi. Sebabnya, Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang, tak mau ambil risiko dengan langsung mengganti bannya sejak lap ke-18. Kecepatan pembalap Honda memang berangsur meningkat sejak lap ke-21 dan akhirnya bisa jadi yang pertama menyentuh garis finis.

Rossi akhirnya buka suara menanggapi kekalahannya. Ia menilai, bukan faktor strategi pergantian ban yang menyebabkannya kalah, melainkan kecepatan motornya yang memang kurang kompetitif.

“Masalah terbesar adalah saya sangat lambat di bagian kedua perlombaan pada trek yang sudah mengering,” ujar Rossi seperti dilansir Motorsport.

“Untuk lebih jelasnya soal strategi (pergantian ban), kenyataannya adalah saya bisa berhenti dua atau tiga lap lebih awal, tapi itu tidak akan banyak berpengaruh. Jika saya berhenti sebelumnya, saya sudah bisa dapat posisi enam,” paparnya.

“Saya bisa bersaing dengan Crutchlow dan Dovizioso, tapi ketika saya restart, saya punya perasaan tidak enak dengan motor, saya jadi lebih lambat, saya tidak merasakan ban,” imbuh Rossi.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

dovizioso-77787

Akhirnya Terkuak…Pembalap ini Mengaku Puas Bisa Raih Kemenangan di Sepang

  Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, sukses menjadi juara dalam balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu ...