Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi akhirnya buka suara, soal Buruknya Penampilan Jorge Lorenzo di Trek Basah

Valentino Rossi akhirnya buka suara, soal Buruknya Penampilan Jorge Lorenzo di Trek Basah

lorenzo_rossi45

Menjelang digelarnya GP Inggris, Minggu (4/9) mendatang, pembalap Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi memberikan komentar soal penampilan menurun rekan setimnya Jorge Lorenzo dalam beberapa race flag-to-flag terakhir. Rossi mengaku tidak mengetahui penyebab masalah Lorenzo.

Dalam tiga balapan basah terakhir di Belanda, Jerman, dan Republik Ceko, Lorenzo hanya mampu finis ke-10, 15, dan 17. Hasil terakhir yang didapat di Sirkuit Brno, Ceko, jadi yang paling buruk di mana juara bertahan MotoGP masuk pit dua kali dan catatan waktunya sampai overlap dari Cal Crutchlow yang jadi pemenang lomba.

Hal itu tentu saja membuat Rossi sebagai rekan setimnya pun dicecar pertanyaan. The Doctor mengaku bingung sebab Lorenzo terkadang juga bisa bisa di trek basah.

“Lorenzo dalam balapan kering selalu sangat, sangat kuat. Tapi dalam beberapa tahun terakhir, ia memiliki beberapa masalah dalam kondisi basah,” kata Rossi.

“Tapi dia juga bisa kuat saat hujan dan kadang-kadang lambat dalam kondisi kering. Dia bisa dapat podium dan menangkan balapan. Sekarang tampaknya ia benar-benar dalam masalah. Tapi, saya tidak tahu mengapa, jadi saya tidak bisa memberi penilaian secara tepat,” papar Rossi seperti dilansir Speedweek, Selasa (30/8).

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...