Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Akui Kalau Sirkuit di Valencia Tak Nyaman, Ini Alasannya

Valentino Rossi Akui Kalau Sirkuit di Valencia Tak Nyaman, Ini Alasannya

Gambar-Motor-Motogp-Valentino-Rossi-2015-Yamaha-team-movistar

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi memerlukan poin penting di MotoGP seri terakhir 2015 pada Minggu (8/10) mendatang. Namun sayangnya, seri di Valencia ini tak membuatnya nyaman terkait sirkuitnya.

Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste, Valencia, adalah arena balap MotoGP yang paling tidak disuka oleh Rossi. Menurutnya, sirkuit yang dipakai sejak 1999 itu sangat menjijikkan dan membuat Rossi tak nyaman.

The Doctor mengungkapkan kepada salah satu televisi di negerinya pada 2008, bahwa sirkuit di Valencia itu menjijikkan.

”Ini adalah arena yang sempit, tidak nyaman untuk mengemudi. Saya tidak suka. Bagi saya, hal ini menjadikan sirkuit terburuk,” ungkap Rossi.

Sirkuit ini sesuai skenario memang bukan arena favorit bagi Rossi. Padahal, Rossi harus bertahan dan wajib mengatasi tantangan di sirkuit ini kalau memang ingin menjadi juara dunia tahun ini.

”Sirkuit ini sempit dan menjijikkan, tidak nyaman untuk saya. Saya tidak suka apa-apa di sini,” ujar Rossi pada 2008 silam, terkait komentarnya soal sirkuit ini, seperti yang diungkap oleh media Spanyol, AS.

Tidak sukanya Rossi pada Sirkuit Ricardo Tormo mungkin terkait dengan fakta bahwa ia tidak menang lagi di Valencia sejak 2005. Ia terakhir berjaya di Valancia dua tahun berturut-turut pada 2003 dan 2004.

Dan pengalaman yang sangat menyakitkan Rossi di Valencia terjadi pada tahun 2006 lalu, saat ia kehilangan banyak poin. Memulai lomba dari posisi pertama, ia jatuh lalu finis pada posisi 13. Preseden terdekat di Cheste terjadi tahun lalu.

Di tahun 2014, Rossi memulai lomba di posisi terdepan tapi mengakhiri balapan sebagai runner-up. Marquez jadi pemenang, meski memulai balapan dari posisi lima, sementara saat itu Jorge Lorenzo gagal meneruskan lomba setelah jatuh lalu keluar di lap enam.

Disamping itu, Rossi pada musim 2013, ia meninggalkan keluar dari podium dengan puas hanya di posisi keempat. Kemudian pada 2012, ia finis pada posisi kesepuluh. Sedangkan Rossi gagal menyelesaikan lomba pada 2011. Pada balapan di Valencia edisi 2010, ia ada di posisi tiga besar.

Nah, di tahun 2015 ini, Rossi harus star dari posisi paling belakang. Hal itu akibat hukuman dari insiden yang terjadi dengan Marc Marquez di Sepang, Minggu lalu. Akankah Rossi kembali mengalami nasib kurang baik di Valencia tahun ini?

 

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...