Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Akui Sangat Kagum pada Marquez

Valentino Rossi Akui Sangat Kagum pada Marquez

valentino-rossi-menyalami-marc-marquez

GP Republik Ceko telah menyelesaikan sesi latihan bebas yang ketiga. Jorge Lorenzo, salah satu Rider Movistar Yamaha telah memecahkan rekor catatan waktu tercepat di Sirkuit Masaryk, Brno, saat melakoni sesi latihan bebas ketiga. Ia sukses bisa bersanding dengan rekannya, Valentino Rossi yang berada di urutan kedua. Hari ini balapan sesungguhnya akan dimulai.

Sebelum dimulai, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, ternyata kagum dengan apa yang dilakukan Marc Marquez saat sesi kualifikasi Grand Prix (GP) Brno. Rossi bahkan tak segan menyebut diri Marquez sebagai salah satu pembalap cerdas yang pernah dihadapinya.

Tak lupa Rossi juga menyorot pada apa yang dilakukan Marquez saat selesai mencatakan lap time di sesi kualifikasi. Ketika itu, Marquez yang sudah selesai memastikan diri akan memulai balapan sesi lomba di posisi dua, terlihat asik menguntit Rossi yang masih berjuang mencatatkan waktu lap terbaik.

“Saya melihat dia sudah selesai mencatatkan lap time. Ketika saya menyalipnya, saya yakin dia datang (dari belakang) untuk melihat seberapa potensial kecepatan saya,” ungkap Rossi, seperti dilansir Crash, Minggu (16/8).

Ditambahkan olehnya, saya pikir itu adalah sesuatu yang sangat cerdas. Saya tidak mungkin berhenti karena saya sedang berada dalam lap kualifikasi saya.

Rossi sendiri mengaku cukup kesulitan dengan apa yang dilakukan Marquez. Sebab, mendengar ada suara motor lain di belakang, sulit bagi pembalap Italia itu untuk terus berkonsentrasi penuh agar bisa mencatatkan waktu terbaiknya.

“Jika dia memberikan jarak 20 meter lagi, saya mungkin akan lebih senang karena saya tidak mendengar suaranya (motor). Dia melakukan pekerjaannya. Dia melakukan sesuatu yang cerdas,” jelas Rossi

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...