Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Alami Ketakutan Soal Hubungannya dengan Marquez di Musim 2016

Valentino Rossi Alami Ketakutan Soal Hubungannya dengan Marquez di Musim 2016

marquez and rossi

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi telah mengungkapkan ”ketakutan” dari apa yang akan terjadi antara dirinya dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez pada balapan tahun depan. Rossi menuturkan bahwa ia tidak tahu bagaimana perseteruan mereka akan berakhir.

Usai Jorge Lorenzo dinobatkan sebagai juara dunia dengan kemenangan di Valencia, Rossi dengan cepat mengutuk Marquez. Rossi menilai kalau Marquez bertindak sebagai ”pengawal” untuk rekan senegaranya, Lorenzo, dan itu dinilainya memalukan olahraga.

Setelah melakukan penilaian yang berbau kecaman itu, Rossi tak tahu cara memadamkan kekhawatiran pasca kontroversi seri akhir MotoGP 2015. The Doctor mengakui bahwa ia cemas tentang apa yang bisa terjadi antara dirinya dan Marquez di trek musim depan.

”Saya memiliki banyak gairah untuk apa yang saya lakukan. Saya tidak akan mengubah rencana masa depan, karena apa yang terjadi bisa terjadi. Saya akan terus melakukan pekerjaan ini dengan maksimal,” ujar Rossi seperti dilansir dari Motorsport.com.

Ditambahkan olehnya, saya tidak melihat apapun dengan rekan setim (Lorenzo) untuk tahun depan dan tak akan menjadi masalah besar. Namun, saya cukup takut apa yang akan terjadi tahun depan, karena dengan pembalap seperti Marquez. Ia memutuskan untuk tidak memenangkan perlombaan hanya untuk membahayakan orang lain, saya tidak tahu di mana itu akan berakhir.

Rossi melanjutkan kritik pedas ke Marquez, setelah mengakui bahwa ia khawatir untuk masa depan MotoGP.

”Marquez adalah masa depan MotoGP. Ia punya bakat besar, baru berusia 22 tahun dan telah bertahun-tahun tersisa di kariernya,” jelas Rossi.

Tapi sepanjang akhir pekan ini, lanjut Rossi, ia berbohong, mengatakan ia akan melakukan segalanya untuk mengalahkan Lorenzo karena penting untuk Honda. Kemudian, ia melakukan kebalikannya dalam lomba.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...