Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Bangun Akademi Balap, Ini Dia Alasannya

Valentino Rossi Bangun Akademi Balap, Ini Dia Alasannya

vr46

Pembalap Tim Movistar Yamaha dan juara dunia tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi membangun akademi balap dekat rumahnya di Tavullia, Italia. Ia beralasan ingin mengembangkan potensi rider Negeri Pizza yang tak juga berkembang dalam beberapa musim terakhir, baik di kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP.

“Target atau alasan saya membangun akademi ini ialah untuk mengembangkan bakat-bakat pembalap Italia dan memberikan mereka kesempatan untuk bersinar,” ungkap Rossi seperti dilansir dari Cycle World, Minggu (6/9).

Kami, lanjutnya, akan menolong pembalap muda Italia dari Moto3, juga yang berkiprah di Kejuaraan Italia dan Kejuaraan Spanyol. Pembalapnya yang kami bantu bukan timnya.

Salah satu bukti yakni The Doctor sudah turun tangan menyokong Luca Marini yang tak lain merupakan adik tirinya ke ajang Moto3. Rossi bertekad untuk membantu Marini-Marini lain ke Kejuaraan Dunia.

“Kami akan bekerja sama dengan pembalap-pembalap muda Italia. Kami menyebutnya Akademi Pembalap 46,” tutur Rossi.

Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir, tak pernah lagi pembalap Italia sanggup berjaya di tiga kelas yang diselenggarakan.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...