Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi beberkan kalau Jorge Lorenzo Lemah di Sirkuit Basah, ini Alasannya

Valentino Rossi beberkan kalau Jorge Lorenzo Lemah di Sirkuit Basah, ini Alasannya

rossi 338

Balapan MotoGP akan kembali bergulir pada akhir pekan mendatang. Adalah Sirkuit Silverstone yang dapat kehormatan untuk menyelenggarakan balapan MotoGP. Jalannya lomba dinilai bakal menarik, untuk memerhatikan posisi atas klasemen.

Seperti diketahui kalau pada balapan di Ceko akhir pekan lalu, pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi sukses menempati posisi dua. Hal itu membuatnya saat ini berada di posisi dua menyalip rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang harus puas di posisi tiga.

Menjelang balapan di Silverstone, Rossi ternyata punya pandangan unik. Ia menyatakan bahwa Lorenzo adalah pembalap yang lemah saat berada di balapan basah. Hal itu, ia simpulkan setelah balapan di Ceko yang memang sempat diguyur hujan.

“Ketika dalam keadaan kering, Lorenzo selalu sangat kuat. Tetapi dalam beberapa tahun terakhir, ia memiliki masalah dengan balapan yang basah. Ia memang masih kuat di saat hujan, namun tak sekuat ketika berada di lintasan kering,” papar The Doctor seperti dilansir Speedweek, Rabu (31/8).

“Tetapi ia tetap saja bisa meraih podium dan memenangkan balapan di Silverstone,” imbuhnya.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...